Pradebut
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jeon Soyeon (G)I-DLE kemarin, Jumat (26/6), Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas muntas merjalanan karier grup hingga solo dari idol cantik kelahiran tahun 1998 ini.

WowKeren - Soyeon terungkap menjadi salah satu idol yang tidak masuk ke sekolah resmi. Ia diungkapkan menjalani homeshcooling. Namun, Soyeon disebut sempat sekolah SD umum di Kuryong Elementary School. Pada masa SD, Soyeon sempat masuk ke akademi balet. Soyeon mulai ingin menjadi musisi usai melihat penampilan dari BIG BANG, setelah terpesona dengan seniornya inilah idol cantik ini mantap keluar dari balet.

Soyeon sudah dikenal jauh sebelum ia resmi debut. Hal ini karena ia menjadi salah satu trainee yang menunjukkan kemampuannya di beberapa acara survival. Soyeon dikenal sebagai trainee berbakat Cube Entertainment yang mulai dikenalkan ke publik pada awal 2016.

Soyeon menjadi salah satu peserta "Produce 101" musim pertama yang mendebutkan IOI di 2016. Soyeon terungkap menjalani trainee selama 1,5 tahun sebelum bergabung di "Produce 101". Soyeon sukses mendapatkan sorotan karena kemampuan menyanyi serta rap. Sayang, Soyeon gagal debut dan menempati peringkat terakhir 20 sebelum akhirnya tereleminasi.

Tak lama usai "Produce 101" selesai menayangkan episode terakhir, Soyeon sukses menyita perhatian kala menjadi peserta di "Unpretty Rapstar" musim 3. Kemampuan rap Soyeon dinilai di atas rata-rata untuk trainee idol umumnya. Ia mendapatkan peringkat 3 di "Unpretty Rapstar" dan publik sangat menantikan debutnya.

Soyeon sendiri dikabarkan mulai menandatangani kontrak eksklusif sebagai artis Cube Entertainment sekitar Desember 2016. Kala itu, ia langsung mempersiapkan debut sebagai solois.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru