Unggahan Video Ilegal G-Dragon Kini Tuai Pro Kontra
Selebriti

G-Dragon BIGBANG menuai kontroversi terkait video ilegal subtitle Indonesia yang ia unggah beberapa waktu lalu untuk merayakan ulang tahun Kwanghee ZE:A. Hal itu pun kini memicu pro kontra.

WowKeren - G-Dragon BIGBANG (BIG BANG) beberapa waktu lalu sempat memicu sedikit kehebohan karena mengunggah video cuplikan acara "Infinite Challenge" dengan subtitle bahasa Indonesia. Namun kini unggahan video di Instagram Story G-Dragon itu rupanya juga turut memicu pro dan kontra karena dinilai ilegal.

Di ketahui bahwa G-Dragon awalnya mengunggah video tersebut dalam rangka memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu sahabatnya, Hwang Kwanghee ZE:A. Dalam Instagram Story yang diposting pada Kamis (25/8) itu, G-Dragon pun juga turut menyampaikan pesan ucapan selamat ulang tahun manis untuk Kwanghee.

"Selamat ulang tahun, sahabatku Kwanghee. Kenangan 'Infinite Challenge'," tulis G-Dragon dalam postingan Instagram Story tersebut.


IG Story itu termasuk sebuah cuplikan video pendek acara "Infinite Challenge" tahun 2016 lalu. Di mana G-Dragon ikut muncul sebagai bintang tamu dalam acara tersebut.

Merujuk pada video di IG Story tersebut, banyak yang menuduh G-Dragon menggunakan situs streaming ilegal. Di mana diketahui video yang dibagikan oleh leader BIGBANG itu berisi subtitle Indonesia. Tak hanya itu, watermark pada sumber juga video diyakini berasal dari situs streaming ilegal.

Hal itu pun menimbulkan pro kontra di kalangan netizen. Sebagian di antara mereka percaya bahwa G-Dragon mungkin saja baru mencari klip itu dan langsung mempostingnya segera tanpa banyak berpikir. Sementara yang lain menuding G-Dragon telah menggunakan sumber ilegal untuk cuplikan video tersebut.

"Dia hanya menggunakan GIF, jadi dia tidak akan menggunakan situs streaming ilegal, kan?" bunyi salah satu komentar. "Wow, jarang melihat situs streaming ilegal akhir-akhir ini," ujar yang lain. "Semua klip ada di YouTube, jadi mengapa dia menggunakan situs streaming ilegal?" tanya netizen lain. "Siapa yang akan menonton 'Infinite Challenge' dengan subtitle Indonesia?" pungkas yang lainnya lagi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait