10 Seleb Korea Ini Blak-blakan Akui Pernah Operasi Plastik, Alasannya Ada yang Bikin Nyesek
Selebriti

Tak sedikit selebriti yang memutuskan untuk merombak wajah mereka dengan operasi plastik dan sederet artis Korea ini dengan berani mengakui pernah menjalani prosedur tersebut dengan berbagai alasan.

WowKeren - Menjadi seorang figur publik pada umumnya akan membuat seseorang berusaha keras untuk menjaga penampilan agar bisa tampil dengan baik di depan umum. Tak ayal jika banyak selebriti terkenal akan melakukan berbagai macam cara untuk menjaga penampilan mereka. Salah satu bagian tubuh yang paling banyak diperhatikan adalah wajah.

Untuk memiliki paras yang lebih menawan, tak jarang selebriti melakukan prosedur bedah plastik, termasuk para selebriti Korea. Tujuan dari operasi plastik itu sendiri adalah untuk memperbaiki bentuk wajah, agar terlihat lebih menarik. Di Korea Selatan, prosedur semacam ini sudah umum dilakukan.


Sejumlah selebriti memutuskan untuk merombak wajah mereka dengan melakukan operasi plastik. Meski tak semuanya terang-terangan mau mengungkap, namun ada juga yang dengan berani mengakui jika mereka telah melakukan prosedur tersebut.

Prosedur bedah plastik yang dilakukan juga beragam. Pada bagian wajah umumnya adalah hidung atau lipatan kelopak mata yang diperbaiki. Melalui artikel ini, WowKeren mengajak pembaca untuk mengetahui siapa saja sederet artis Korea yang dengan berani secara terang-terangan mengakui bahwa mereka telah menjalani prosedur bedah plastik. Adapun alasan mereka untuk melakukan prosedur itu juga beragam.

(wk/zodi)

1. Jessi


Jessi
Instagram/jessicah_o

Artis hip-hop wanita Korea-Amerika Jessi mengakui bahwa dia menjalani prosedur bedah pada mata dan hidungnya. Saat menjadi bintang tamu di acara talk show KBS "Happy Together 3", artis yang memiliki naman lengkap Jessica H.o. mengungkapkan bahwa alasan dirinya melakukan prosedur bedah plastik bukan karena kemauannya sendiri melainkan adanya dorongan dari pihak agensi.

"Aku tidak melakukannya karena aku ingin. Aku didorong oleh agensiku sehingga bisa tampil lebih fotogenik," katanya mengakui. "Aku juga diberitahu jika aku melakukan operasi pada mataku, aku tidak akan terlihat galak."

2. Park Min Young


Park Min Young
Instagram/rachel_mypark

Bintang pemeran "Sungkyunkwan Scandal" ini juga secara blak-blakan mengakui dirinya telah menjalani prosedur bedah plastik pada lipatan kelopak mata dan hidung. Selama wawancara dengan Sport Chosun, Park Min Young membeberkan alasan dia melakukan operasi hidung lantaran hidungnya saat itu bengkok.

"Aku menjalani operasi kelopak mata ganda di sekolah menengah pertama. Ibuku membiarkanku melakukannya agar aku bisa menjadi lebih cantik," ungkapnya mula-mula. "Aku juga melakukan operasi hidung, tapi itu hanya karena hidungku bengkok saat masih SMP."

3. Soyu (Eks SISTAR)


Soyu (Eks SISTAR)
Big Planet Made

Soyu mantan member SISTAR juga tak ragu mengakui bahwa dia melakukan prosedur nose job. Pengakuan itu datang saat dia tampil di "Radio Star" pada 2017 lalu. Adapun alasannya terkait dengan haters. Soyou mengungkap bahwa dia pergi ke ahli bedah plastik setelah menerima komentar kebencian tentang penampilannya.

Tak tahan dengan ejekan haters, dia pun memutuskan untuk memperbaiki bentuk hidungnya dan berharap mampu meredam kritik keras tersebut. Selain mengakui telah melakukan operasi hidung, dia menambahkan, "Bentuknya sama dengan kakakku dan aku bisa melihatnya dengan pasti."

4. Kim Dong Wan (Shinhwa)


Kim Dong Wan (Shinhwa)
SpotvNews

Kim Dong Wan Shinhwa mengakui bahwa dia menjalani prosedur bedah plastik saat tampil di siaran SBS "Strong Heart". Dia mulanya menjelaskan, bahwa biasanya perusahaan agensi akan meminta foto profil idol sebelum debut untuk penampilan mereka. Dia pun mengakui bahwa CEO perusahaannya kurang puas dengan bentuk hidungnya.

"CEO Lee Soo Man berkata, 'Hidungmu terlihat aneh. Aku akan memberimu hadiah.' Dan dengan itu, dia memberiku hidung baru," katanya sambil tertawa. Dia kemudian mengakui bahwa sebelum operasi, dia memiliki hidung yang besar, dengan menambahkan, "Aku pikir dia tidak menyukainya karena dia melihat profil samping hidungku," lanjutnya.

5. Kwanghee (ZE:A)


Kwanghee (ZE:A)
Instagram/prince_kwanghee

Aktor sekaligus penyanyi Kwanghee ZE:A juga tak ragu menyembunyikan upayanya melakukan operasi plastik. Pada acara "Love on the Air" KBS pertengahan 2020 lalu, Kwanghee membuka tentang kehidupan keluarganya, berbagi bahwa dia adalah satu-satunya di keluarganya yang tidak berprestasi di sekolah yang membuatnya kurang percaya diri. Dia melanjutkan, bahwa ibunya pun sempat putus asa dengan kondisi akademik Kwanghee.

"Aku ingin debut sebagai selebriti, tetapi penampilanku tidak cukup baik. Ketika aku masih trainee, orang lain pergi ke pertemuan untuk CF, tetapi aku tidak pernah melakukannya," jelas Kwanghee. "Ibuku mengatakan kepadaku, 'Kwanghee, jika kau ingin menjadi idola, kau harus menjalani operasi plastik,' dan dia membantuku mendapatkannya."

6. Minzy (2NE1)


Minzy (2NE1)
Instagram/_minzy_mz

Meski sebelumnya sempat menyangkal rumor ini, namun Minzy 2NE1 akhirnya mengakui bahwa dia telah menjalani operasi kosmetik untuk hidungnya. Saat berbicara dalam sebuah wawancara dengan Osen, dia mengungkapkan bahwa sebelum menjalani prosedur itu, dia sebetulnya menderita rhinitis, yang mana itu membuatnya kesulitan saat bernyanyi maupun menari.

Saat pergi ke dokter, dia pun disarankan menjalani operasi untuk pemulihan sempurna. "Ibuku menyarankan bahwa sambil aku memperbaiki hidungku yang bengkok, aku juga harus menjalani operasi kosmetik. Itu sebabnya butuh waktu lebih lama bagiku untuk memutuskan," ungkapnya.

7. Kim Heechul (Super Junior)


Kim Heechul (Super Junior)
iMBC

Kim Heechul Super Junior mengakui bahwa dia juga telah menjalani prosedur bedah plastik pada 2013 lalu. Namun alasannya masih berkaitan dengan insiden yang menimpanya. Saat tampil di acara "Ssulzun" yang tayang di JTBC, dia berkata, "Hidungku patah setelah jatuh, jadi aku akhirnya menjalani operasi."

Meski pada awalnya dia berharap untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung, namun dokter tidak setuju dengannya. "Aku meminta dokter untuk memberiku garis hidung yang lebih tinggi, tetapi dokter lebih mencari keseimbangan terbaik untuk itu," ungkapnya.

8. Jung Chae Yeon (DIA)


Jung Chae Yeon (DIA)
iMBC

Jung Chae Yeon DIA mengungkap dirinya pernah menjalani prosedur bedah hidung saat tampil dalam episode pertama "Video Star" MBC Everyone pertengahan 2016 lalu. Mulanya, pembawa acara membuatnya mengakui bahwa dulu dirinya memiliki berat badan berlebih. "Saat itu aku gemuk," ungkapnya menanggapi pembawa acara yang menyodorkan foto masa kecilnya.

Saat pembawa acara menyampaikan kecurigaan apakah Chae Yeon melakukan operasi pada matanya, dia justru memberikan pengakuan lain yang mengejutkan, "Aku melakukan operasi pada hidungku." Terkait operasi mata, dia menjawab bahwa kelopak mata ganda yang dimilikinya terbentuk secara alami saat berada di sekolah menengah.

9. Kyuhyun (Super Junior)


Kyuhyun (Super Junior)
JTBC

Member Super Junior Kyuhyun juga mengakui jika dia melakukan prosedur bedah plastik. Bahkan, dia melakukan operasi pada kelopak matanya sampai dua kali. Mulanya, dia menjalani prosedur tersebut lantaran didorong oleh agen. "Untuk mendapatkan kesan yang lebih lembut, operasi kelopak mata ganda disarankan oleh labelku," katanya.

Namun, dia mengaku bahwa hasil operasi itu kemudian menghilang. Meski dia awalnya berharap bahwa kelopak mata ganda itu menghilang karena pria tanpa kelopak mata ganda sedang menjadi tren, dia menyadari bahwa itu membuatnya terasa canggung. "Rasanya canggung tanpanya setelah beberapa saat. Jadi aku kembali dan menjalani operasi retouch," paparnya.

10. Hong Soo Ah


Hong Soo Ah
StardailyNews

Aktris Hong Soo Ah baru-baru ini juga membuka tentang alasan dia melakukan prosedur bedah plastik. Dalam wawancara dengan My Daily News Juni lalu, dia mengakui bahwa wajahnya memang banyak berubah. Hong Soo Ah, yang menjalani bedah plastik pada kelopak mata, telah banyak mendulang popularitas di Tiongkok.

"Aku melakukan operasi plastik karena agensiku di Tiongkok menyarankanku untuk melakukannya," katanya menjelaskan. "Tetapi aku mendapat banyak reaksi dingin di Korea, dan banyak orang di Korea mengatakan bahwa wajahku lebih cantik dan lebih menawan sebelum operasi."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait