Sooyoung Miliki Kekayaan Bersih Hingga Rp 177 Miliar Tapi Bukan Member Terkaya di SNSD
Instagram/sooyoungchoi
Selebriti

Seperti dilansir Seoul Space, Sooyoung diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 10 juta USD (sekitar Rp 148 miliar) pada tahun ini, tapi ia bukan yang terkaya di grup

WowKeren - Selain berpromosi dengan Girls' Generation, Sooyoung juga berhasil membuat dirinya diakui lewat karir solonya. Dengan berada di industri selama lebih dari 15 tahun, berapa banyak yang diperoleh Sooyoung sejauh ini? Di sini terungkap seberapa besar net worth yang dimilikinya.

Seperti dilansir outlet media Seoul Space, Sooyoung diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 10 juta USD (sekitar Rp 148 miliar) pada tahun ini. Namun, kekayaan bersihnya bisa naik hingga $12 juta USD (sekitar Rp 177,9 miliar) karena aktivitas solonya.

Dengan Sooyoung yang telah berkecimpung di industri ini selama lebih dari 15 tahun dan membangun karier solo yang sukses, angka kekayaan bersihnya tidak mengejutkan. Tapi apakah Sooyoung adalah member terkaya di antara Girls' Generation?

Berdasarkan kekayaan bersih saat ini dari masing-masing member Girls' Generation, Sooyoung tidak memegang gelar member terkaya di grup. Sampai sekarang, idol berusia 32 tahun itu adalah member terkaya ketiga, dilampaui oleh YoonA dan Tae Yeon.


Dalam hal kekayaan bersih Sooyoung, sebagian kecilnya mungkin berasal dari keluarganya, karena kakeknya memiliki perusahaan arsitektur terkenal yang membangun Pusat Seni Seoul, sementara ayahnya adalah presiden perusahaan perdagangan. Selain itu, dia telah mengumpulkan banyak uang melalui pendapatannya dari promosi dan aktivitas Girls' Generation, termasuk rilisan musik dan merchandise resmi mereka.

Dengan kekuatan brand Girls' Generation dan pengaruh di seluruh dunia, mereka telah menjadi sangat dicari untuk penampilan siaran dan kesepakatan dukungan, memungkinkan mereka untuk mendapatkan jumlah yang baik dari itu. Selain aktivitasnya bersama Girls' Generation, Sooyoung juga merilis musik solonya sendiri. Sejauh ini, dia baru merilis satu lagu, "Winter Breath," pada tahun 2018.

Sooyoung juga telah memantapkan dirinya sebagai seorang aktris. Bahkan, dia lebih banyak aktif sebagai aktris ketika dia tidak bekerja sebagai idol. Karier Sooyoung sebagai aktris dimulai pada tahun 2003, dan sejak itu memperluas filmografinya. Dia telah membintangi beberapa film, termasuk "Silmido", "Hello, Schoolgirl", "Memories of a Dead End", "Girl Cops", dan baru-baru ini, "New Year Blues".

Untuk drama, Sooyoung muncul di "Unstoppable Marriage", "Dating Agency: Cyrano", "My Spring Days", "Squad 38", "Man in the Kitchen", "So I Married the Anti-fan", dan "Run On". Tahun ini, dia membintangi "If You Wish Upon Me". Sooyoung juga muncul di berbagai program, seperti menjadi pembawa acara TV "Entertainment Tonight" dari 2012 hingga 2014, menjadi pembawa acara "Saturday Night Live Korea", "Born 1990 Choi Soo-young", dan banyak lagi.

Sooyoung juga memperoleh dari kontrak iklannya sendiri, setelah mewakili brand-brand seperti Cadillac, Lancme, Wide Angle, Pinko, dan banyak lagi. Selain itu, Sooyoung juga memperoleh penghasilan dari channel Youtube-nya sootory, yang memiliki lebih dari 486.000 subscriber. Dengan ini, Sooyoung bisa mendapatkan kekayaan bersih yang dia miliki hari ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru