Usai Rilis Lagu dengan Judul Sama, CL Dapat Hoki Tetap Bintangi Iklan Minuman Ini Selama 7 Tahun
Instagram
Selebriti

Dikenal karena eksperimennya di berbagai gaya musik serta penampilan langsungnya, CL juga dianggap sebagai tokoh berpengaruh dalam penyebaran gelombang internasional Korea.

WowKeren - Baru-baru ini CL menyapa penggemar dengan menjadi bintang iklan di produk minuman Dr. Pepper dan membagikan klip teaser pendek dari iklannya. CL sendiri sudah bekerjasama dengan merk Dr. Pepper Korea selama tujuh tahun setelah merilis lagu "Doctor Pepper" bersama Diplo x RiFF RAFF x OG Maco pada tahun 2015 lalu.

Pada tanggal 1 September, CL memposting klip pendek di media sosialnya yang mengumumkan kolaborasinya dengan minuman ringan tercinta "Dr. Lada" dan membagikan di Instagramnya, "Ini resmi! XOXO Dr Pepper MERAH DALAM, RASA DALAM." Pengumuman itu juga dibagikan di akun Twitter resminya dan di-retweet oleh perusahaan Coca-cola juga.


Sementara itu CL sempat menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum bergabung dengan YG Entertainment pada usia lima belas tahun. CL kemudian memulai debutnya dan menjadi terkenal sebagai anggota 2NE1 pada tahun 2009, yang kemudian menjadi salah satu girlband terlaris sepanjang masa. Sebagai artis solo, CL memulai debutnya dengan single "The Baddest Female" pada Mei 2013 dan merilis lagu solo "MTBD" pada Februari 2014 sebagai bagian dari album studio terakhir 2NE1 "Crush".

Usai Rilis Lagu dengan Judul Sama, CL Dapat Hoki Tetap Bintangi Iklan Minuman Ini Selama 7 Tahun
Instagram

Setelah hiatus grup pada pergantian tahun 2015, CL mengejar karir solo dengan merilis single mandiri "Hello Bitches" (2015) dan "Lifted" (2016). Single terakhir membawa CL menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menempati Billboard Hot 100, dan artis Korea ketiga yang melakukannya secara keseluruhan.

Pada November 2016, YG mengumumkan pembubaran 2NE1 setelah hampir dua tahun hiatus, dan CL kemudian tetap berada di bawah label tersebut. Tak lama setelah meninggalkan YG pada Desember 2019, ia merilis proyek EP solonya In the Name of Love (2019), yang terdiri dari enam lagu yang ditulis selama tiga tahun sejak singel sebelumnya "Lifted". Album studio debutnya "Alpha" dirilis pada Oktober 2021. Dikenal karena eksperimennya di berbagai gaya musik serta penampilan langsungnya, CL dianggap sebagai tokoh berpengaruh dalam penyebaran gelombang internasional Korea. Di luar bidang musik, CL diakui sebagai ikon gaya oleh banyak orang di seluruh dunia

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru