Dianggap Rasis, Dialog Lee Jong Suk di 'Big Mouth' Ini Diprotes Orang Thailand
MBC
TV

Baru-baru ini salah satu dialog Lee Jong Suk di drama MBC 'Big Mouth' menuai protes dari orang Thailand. Apa alasannya? Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Drama MBC "Big Mouth" tengah terlibat kontroversi. Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk tersebut dianggap telah menyinggung warga Thailand.

Hal ini bermula ketika salah seorang netizen Thailand mengungkap keluh kesahnya terhadap adegan "Big Mouth" yang melibatkan Park Chang Ho (Lee Jong Suk) dan Tak Kwang Yeon (Yoo Tae Joo). Dalam adegan itu, Park Chang Ho memprovokasi Tak Kwang Yeon untuk membunuhnya.

Park Chang Ho berkata, "Apakah ibumu makan sup rumput laut ketika dia melahirkanmu? Sejujurnya aku penasaran jadi aku bertanya. Melahirkan seorang psikopat sepertimu, apa yang dia makan? Tom Yum Kung? Atau Seon Ji Gook (sup pedas Korea)?"

Dianggap Rasis, Dialog Lee Jong Suk di \'Big Mouth\' Ini Tuai Protes dari Orang Thailand

Source: MBC

Setelah menyaksikan adegan ini, netizen Thailand tak terima karena tim produksi membawa-bawa nama Tom Yum Kung. Tom Yum Kung sendiri dikenal sebagai salah satu makanan khas Thailand yang memiliki cita rasa lezat.

Netizen tersebut berkata, "Kami tidak yakin apakah serial 'Big Mouth' bermaksud rasis terhadap Thailand? Karena kami tidak yakin apakah dia menerjemahkannya dengan benar atau tidak."


"Tapi untuk mengatakan bahwa setelah melahirkan seorang psikopat sepertimu, ibumu memakan Tom Yum Kung? Apa itu? Apa maksud di balik ini? Bisakah seseorang yang mengerti bahasa Korea menjelaskannya?" imbuh netizen tersebut.

Dianggap Rasis, Dialog Lee Jong Suk di \'Big Mouth\' Ini Tuai Protes dari Orang Thailand

Source: Twitter

Keluhan tersebut akhirnya menjadi perbincangan hangat di situs komunitas online theqoo. Sejumlah netizen Korea Selatan mengaku bisa memahami perasaan orang Thailand dan mulai mengkritik "Big Mouth" seperti berikut ini:

"Aku juga tersinggung. Mengapa membawa makanan seperti itu?" ujar seorang netizen. "Aku juga akan tersinggung kalau jadi mereka," imbuh netizen yang lain. "Ini sangat acak, tentu saja mereka akan tersinggung," tambah yang lain.

"Orang Thailand punya hak untuk tersinggung. Aku harap mereka benar-benar minta maaf," kata netizen yang lain. "Memang benar mereka melakukan kesalahan. Tolong minta maaflah," tambah yang lain. "Ini rasisme," timpal yang lain.

"Aku juga akan tersinggung jika dialog drama negara lain berbunyi, 'Apakah ibumu makan kimchi setelah melahirkanmu?'" sahut netizen yang lain. "Aku tidak berpikir itu adalah niat mereka yang sesungguhnya, tapi mereka memang berhak untuk tersinggung," pungkas netizen lainnya.

Terlepas dari kontroversi tersebut, "Big Mouth" tetap menjadi salah satu drama yang paling diminati. Belakangan ini, drama yang juga dibintangi oleh Yoona SNSD itu bahkan telah mencatat rating hingga dua digit.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru