Lokasi Konser Gratis BTS Akhirnya Dipindahkan Usai Picu Berbagai Kekhawatiran
Instagram/bts_bighit
Musik

Big Hit Music mengumumkan bahwa lokasi konser gratis BTS di Busan pindah lokasi. Hal itu setelah Big Hit Music mempertimbangkan berbagai ungkapan kekhawatiran dari para penggemar.

WowKeren - Setelah menimbulkan beragam kontroversi dan protes dari berbagai pihak terutama penggemar, Big Hit Music akhirnya mengumumkan perubahan dalam agenda konser gratis BTS di Busan bulan Oktober mendatang. Big Hit Music secara resmi mengumumkan perubahan lokasi konser gratis BTS itu pada Jumat (2/9) hari ini.

Perubahan itu diputuskan setelah berbagai kekhawatiran diutarakan penggemar dan publik Korea Selatan. Termasuk kekhawatiran soal keamanan, logistik hingga akomodasi. Kini lokasi konser gratis yang sedianya berlokasi di Ilkwang akan dipindahkan ke Stadion Utama Busan Asiad.

"Halo, ini HYBE /Big Hit Music. Kami ingin memberi tahu Anda mengenai perubahan lokasi konser tawaran '2030 Busan World Expo', 'BTS di Busan'. Lokasi konser ini telah diubah dari panggung khusus Ilkwang menjadi Stadion Utama Busan Asiad," bunyi pernyataan tersebut.


Diketahui bahwa konser gratis BTS tersebut merupakan bagian dari 2030 Busan World Expo. Di mana BTS merupakan duta besar untuk acara tersebut.

Pihak Big Hit Music menjelaskan bahwa pemilihan Ilkwang sebagai lokasi konser telah melaui proses seleksi panjang dengan mempertimbangkan berbagai hal. Namun kini, mengikuti kekhawatiran berbagai pihak, pihaknya memutuskan untuk mengubah lokasi konser.

"Namun, telah diputuskan bahwa tugas utama yang ada adalah menarik perhatian kota Busan untuk '2030 World Expo' tanpa mengurangi perhatian pers di tempat lain. Oleh karena itu, untuk memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan para hadirin serta memastikan lingkungan konser yang lancar dan transparan, dengan tetap menjaga tujuan konser ini, perusahaan telah mengambil keputusan untuk mengubah lokasi konser," pungkas pernyataan tersebut.

Big Hit Music selanjutnya menyampaikan bahwa bahwa acara "LIVE PLAY", streaming langsung dari konser yang berlangsung di tempat parkir permukaan Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Busan, juga akan memberi lebih banyak penonton kesempatan untuk menjadi bagian dari konser global. Sementara detail tentang cara memesan tiket untuk konser 'BTS in Busan' di lokasi barunya akan segera diposting.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait