Fix Pindah, Akomodasi di Lokasi Baru Konser Gratis BTS Naik Fantastis
Twitter/bts_bighit
Musik

Lokasi konser gratis BTS di Busan resmi dipindahkan ke Stadion Utama Busan Asiad. Namun kini kabarnya harga akomodasi di sekitar lokasi konser mengalami kenaikan yang 'tak masuk akal'.

WowKeren - Lokasi konser gratis BTS di Busan resmi berpindah dari Ilkwang ke Stadion Utama Busan Asiad. Big Hit Music resmi mengumumkan informasi itu pada Jumat (2/9) kemarin. Setelah pengumuman itu, harga akomodasi di sekitar Stadion Utama Busan Asiad mengalami kenaikan signifikan.

Kenaikan harga akomodasi di sekitar Stadion Utama Busan Asiad imbas konser grartis BTS di Busan itu pun tak main-main. Sebuah akomodasi, yang semula hanya 55 ribu won per malam pada hari kerja, bahkan melonjak menjadi sekitar 4 juta won pada hari BTS tampil. Hal itu terjadi karena tempat tersebut sangat dekat dengan gedung konser.

Tidak hanya lodging establishment tetapi juga akomodasi terdekat menaikkan harga secara tidak normal, menyebabkan keluhan. Namun, memesan penginapan mahal seperti memetik bintang di langit.


Sebelumnya, BTS diketahui berencana menggelar pertunjukan dengan 100 ribu orang di panggung khusus siang hari di Gijang-gun, Busan. Namun, area Ilgwang di Gijang-gun yang memang pada awalnya tidak dibangun untuk gedung konser diperkirakan akan menimbulkan sejumlah kesulitan dalam menyiapkan panggung. Selain itu, hanya ada satu pintu masuk untuk 100 ribu penonton yang datang dan pergi, sehingga menimbulkan kekhawatiran.

Selain itu, menjelang konser BTS, penginapan di dekat Gijang membuat reservasi 10 kali lebih mahal dari sebelumnya, sehingga menimbulkan kontroversi. Namun ternyata pada akhirnya, meskipun BTS mengubah tempat, masalah yang sama terjadi, dan banyak orang marah.

Banyak orang berkata, “Saya tinggal di Busan, tetapi tidak ada jawaban di sini” dan “Ini adalah konser gratis yang lebih mahal daripada tur ke luar negeri".

Di sisi lain, saat BTS mengubah tempat konsernya menjadi Stadion Utama Busan Asiad, tampaknya jumlah orang yang dapat menonton pertunjukan akan berkurang drastis. Pasalnya, kapasitas maksimum di stadion utama Busan Asiad adalah sekitar 56 ribu orang. Hanya sekitar setengah dari perkiraan awal yang mencapai 100 ribu orang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait