Lagi, 'Pink Venom' BLACKPINK Di-Banned KBS
YG Entertainment
Musik
BLACKPINK Comeback

Lagu comeback BLACKPINK yakni 'Pink Venom' diungkapkan diputuskan untuk di-banned atau dilarang disiarkan melalui salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan, KBS karena alasan ini.

WowKeren - Lagu comeback BLACKPINK, "Pink Venom" dilaporkan di-banned atau dilarang ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan yakni KBS. "Pink Venom" dianggap telah melanggar salah satu kebijakan yang telah dibuat oleh KBS.

"Pink Venom" dianggap melanggar peraturan KBS terkait dengan pengungkapan nama brand terang-terangan di dalam liriknya. Lirik yang dipermasalahkan yakni pada bagian yang dinyanyikan Jennie dan Lisa.

"Pink Venom" dinilai KBS telah melanggar Pasal 46 "Membatasi Efek Iklan" di bawah undang-undang penyiaran Korea. Pasalnya, lagu baru BLACKPINK tersebut menyebutkan merek produk tertentu.

Pada awal "Pink Venom" yang dibuka Jennie, idol cantik kelahiran tahun 1996 itu diketahui mengungkapkan lirik "Kick in the door, waving the coco". Kata "coco" yang menjadi permasalahan lantaran berartikan brand Chanel.

Lirik Jennie dan Lisa BLACKPINK di \

Sumber: YouTube


Pada video musik "Pink Venom", kala Jennie menyanyikan lirik tersebut juga menunjukkan salah satu koleksi mewah Chanel. Jennie menggoyangkan sangkar burung kecil yang sebenarnya adalah tas mewah Chanel. Ini semakin menguatkan bahwa "coco" berartikan Chanel.

Lirik Lisa yang dipermasalahkan yakni ketika bagian rap di "Pink Venom". Lisa menyanyikan lirik "This the life of a vandal, masked up, and I'm still in Celine". Berbeda dengan Jennie yang mengungkapkan secara tidak langsung merek mewah, Lisa justru terang-terangan.

Lagu BLACKPINK sendiri bukan pertama kalinya dilarang dibawakan di KBS. Sebelumnya, lagu "Kill This Love" dan lagu debut BLACKPINK "Boombayah" juga dilarang.

Video musik "Kill This Love" dinilai telah melanggar Undang-undang Lalu Tintas pada adegan yang menampilan Rose menyetir mobil. Rose diketahui berakting mengemudi berkecepatan tinggi tanpa mengenakan sabuk pengamannya. Ia yang juga berdiri di tengah halan saat mobil melaju ke arahnya juga menjadi alasan lain video musik "Kill This Love" dilarang ditampilkan.

"Boombayah" dilarang ditayangkan di KBS dengan alasan penggunaan lirik menyebutkan brand dan kata tidak pantas. Pada lirik "bottle full o' Henny" dibawakan Jennie, kata "Henny" yang dipermasalahkan karena merupakan singkatan minuman keras. Selanjutnya, lirik "Middle finger up, F-U pay me" yang merupakan rap Lisa dinilai tidak pantas.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait