Kedatangan ENHYPEN Disambut Ricuh, Beda Tata Krama Fans di Jepang dan Korea Jadi Sorotan
iMBC
Selebriti

Begitu kembali dari Jepang, ENHYPEN mendapat sambutan kelewat antusias dari fans di Bandara Internasional Gimpo. Situasi terpantau ricuh, fans diminta belajar dari kerumunan di Jepang.

WowKeren - ENHYPEN telah kembali ke Korea Selatan usai menyelesaikan jadwal di Jepang. Sempat terjadi kericuhan hingga para member kena dorong, tata tertib fans dari Jepang dan Korea pun dibandingkan.

Setelah tampil di final "&AUDITION" di Jepang dan menyaksikan debut &TEAM, ENHYPEN kembali ke negara asal. Secara khusus, perilaku fans mereka yang berbeda di dua negara menjadi diskusi seru bagi fans K-Pop.

Saat tiba di Jepang, ENHYPEN menjadi sorotan lantaran itu adalah momen pertama kali Ni-Ki kembali ke negara asal sejak debut. Pemandangan fans selama di bandara pun mengejutkan netizen bahkan sejak sebelum para pember tiba.

Lewat video yang beredar, fans Jepang tetap duduk meski para member ENHYPEN melintas di depan mereka. Ternyata Engene Jepang mematuhi peraturan agar mereka tetap duduk sesuai yang diinstruksikan. Dari balik pembatas, mereka masih bisa berinteraksi nyaman dengan ENHYPEN.

Setibanya ENHYPEN ke Korea, kekhawatiran pun muncul. Segera setelah para member tiba di Bandara Internasional Gimpo, terlihat penjaga keamanan menahan fans yang berusaha mendekati Jungwon cs. Banyak yang mulai menerobos, baik fans maupun wartawan mulai mengerubungi member.

Kedatangan ENHYPEN Disambut Ricuh, Beda Tata Krama Fans di Jepang dan Korea Jadi Sorotan

Source: Koreaboo


Khususnya, ketika para member berjalan melewati pintu keluar Heeseung (Heesung) tampak terdorong dari barisan. Dari berbagai sudut video terlihat member tertua ENHYPEN itu hampir tersandung.

Pengalaman Jake tampak lebih ekstrem karena ia sempat dicengeram penggemar dan hampir terjatuh karena desak-desakan. Selain itu, manajer sampai harus melindungi Sunoo yang beberapa waktu lalu kesehatannya terganggu ketika suasana jadi makin ricuh.

Kedatangan ENHYPEN Disambut Ricuh, Beda Tata Krama Fans di Jepang dan Korea Jadi Sorotan

Source: Koreaboo

Selain peristiwa itu, perubahan sikap ENHYPEN dari semula berusaha menyapa fans terlihat. Mereka disebut-sebut tampak nyaris kesal karena harus berjuang melewati kerumunan.

Di media sosial, fans mengungkapkan kemarahan dan kagetnya mereka atas pengalaman kontras ENHYPEN di bandara. Mereka menganggap Engene Korea seharusnya belajar dari fans Jepang untuk lebih menghargai ruang para member. Pasalnya, para idol kembali dari bekerja dan membutuhkan kenyamanan serta keamanan meski berada di fasilitas publik.

Karena ENHYPEN bukan satu-satunya artis HYBE yang mendapati fans ricuh di bandara, fans beranggapan agensi harus lebih memperhatikan masalah ini. Sebelumnya, V BTS sempat disambut kerumuman besar dan kacau di Bandara Internasional Incheon saat kembali dari New York.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait