Starship Disebut Anakemaskan Member IVE Tertentu Dilihat dari Pembagian Kamar, Ini Kata Netizen
Twitter/IVEstarship
Selebriti

Sejak episode 'Where Is My Home' tersebut ditayangkan di MBC, netizen telah memperdebatkan apakah agensi menunjukkan terlalu banyak pilih kasih terhadap member tertentu.

WowKeren - Baru-baru ini, Ahn Yujin dan Gaeul IVE mengungkapkan kamar mereka kepada penonton lewat acara "Where Is My Home" yang ditayangkan MBC pada 4 September lalu. Pembagian kamar para member menimbulkan tanda tanya di benak penonton.

Ahn Yujin mengungkapkan kamarnya yang dia gunakan sendirian tanpa teman sekamar. Kamar tersebut berisikan perabotan mahal, termasuk tempat tidur gerak dengan meja built-in dan kulkas mini.

Di sisi lain, Gaeul mengungkapkan bahwa dia berbagi kamar dengan tiga member lainnya. Ruangan itu dibagi menjadi beberapa bagian melalui partisi, dengan setiap member diberi tempat tidur dan lemari.

Episode tersebut mengungkapkan bahwa Ahn Yujin, Jang Won Young, dan Liz masing-masing memiliki kamar sendiri, sementara Gaeul, Rei, dan Leeseo berbagi kamar bersama. Menurut episode tersebut, para member sendiri yang memutuskan bagaimana membagi kamar bersama.


Sejak episode tersebut ditayangkan, netizen telah memperdebatkan apakah agensi menunjukkan terlalu banyak pilih kasih terhadap member tertentu. Dalam postingan viral berjudul, "Diskriminasi IVE di Antara Member Terlalu Banyak," seorang netizen mengunggah gambar dari episode tersebut. Postingan ini telah dilihat lebih dari 100 ribu kali.

Starship Disebut Anakemaskan Member IVE Tertentu Dilihat dari Pembagian Kamar, Ini Kata Netizen

Foto: MBC

"Mereka hanya menyebut diri mereka grup, tapi Ahn Yujin dan Jang Wonyoung adalah sunbae yang menghasilkan uang paling banyak," komentar netizen. "Jika itu aku, kurasa aku tidak ingin tinggal di dorm itu," kata netizen lainnya. "Kalian sangat terobsesi dengan Ahn Yujin dan Jang Wonyoung. Maka mereka seharusnya tidak berada dalam grup," ujar netizen. "Ini hanya membuktikan bahwa IVE benar-benar Jang Wonyoung, Ahn Yujin, dan yang lainnya," imbuh yang lain.

Namun, mayoritas netizen membela grup tersebut karena para member mengungkapkan bahwa mereka semua setuju untuk membagi kamar antara mereka yang ingin berbagi kamar dan yang tidak. Netizen juga berpendapat bahwa masuk akal jika Jang Wonyoung dan Ahn Yujin memiliki kamar sendiri karena mereka sibuk dengan jadwal solo.

"Lalu menurutmu apakah Ahn Yujin dan Jang Wonyoung, yang sibuk dengan jadwal solo, harus berbagi kamar? Apa kamu tahu berapa banyak yang mereka hasilkan untuk Starship Entertainment? Fakta bahwa mereka tinggal di dorm adalah kompromi tersendiri. Mereka setidaknya berhak atas kamar mereka sendiri," kata netizen. "Ahn Yujin dan Jang Wonyoung memiliki banyak jadwal solo, jadi para member berkompromi untuk mereka. Juga, Ahn Yujin membeli perabotannya dengan uangnya sendiri, jadi apa masalahnya?" tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait