Dewa 19 Tak Miliki Vokalis Tetap Selama 11 Tahun, Ahmad Dhani Sebut Seperti Punya Istri 4
Instagram/ahmaddhaniofficial
Musik

Setelah ditinggal oleh Once Mekel pada tahun 2011 lalu, grup band legendaris Dewa 19 tidak memiliki vokalis tetap. Posisi vokalis itu diisi oleh keempat penyanyi yakni Ari Lasso, Once, Virzha, dan Ello.

WowKeren - Grup band musik legendaris Dewa 19 setelah ditinggal vokalisnya Once Mekel sejak 11 tahun lalu atau pada tahun 2011, tidak memiliki penyanyi tetap. Alhasil, posisi vokalis dalam band Dewa 19 ini beberapa bulan belakangan diisi oleh empat penyanyi secara bergantian.

Atas hal tersebut, pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani pun mengaku lebih suka memiliki empat vokalis seperti itu daripada hanya satu vokalis tetap. Ia bahkan mengaku tidak memiliki niat untuk mencari vokalis tetap.

Adapun empat vokalis yang kerap bergantian mengisi vokal di band Dewa 19 adalah Once, Ari Lasso, Virzha, dan Ello atau Marcello Tahitoe. "Enggak (ingin cari vokalis), enaknya gini kayaknya," ujar Ahmad Dhani seperti dilihat melalui kanal YouTube deHills Radio, Rabu (7/9).

Pencipta lagu-lagu hit dari Dewa 19 itu kemudian menganalogikan keempat vokalis band tersebut seperti memiliki empat orang istri, yang mana, memiliki karakter vokal masing-masing. "Kalau punya vokalis tetap, repot nanti. Enakan gini punya empat, kayak punya istri empat aja," ucap Ahmad Dhani.


Ayah dari lima orang anak itu lantas mengatakan apabila tidak bisa hadir satu, masih ada yang lainnya lagi. Dengan begitu, dapat disimpulkan dalam setiap acara manggung Dewa 19, Ahmad Dhani tidak pernah bingung dengan kehadiran vokalisnya.

Sebagaimana diketahui, Dewa 19 merupakan grup band Indonesia yang digawangi oleh Ahmad Dhani. Pada awalnya, Dewa 19 memiliki vokalis yakni Ari Lasso. Ari Lasso sendiri bersama Dewa 19 mengeluarkan empat album studio pertama plus album the best sebelum keluar pada tahun 1999 silam.

Kemudian, setelah kepergian Ari Lasso, posisi vokalis pada Dewa 19 diisi oleh Once. Penyanyi bersuara emas itu lantas menjadikan Dewa 19 semakin dikenal dan di atas daun dengan jutaan kopi lewat album "Bintang Lima" dan "Cintailah Cinta".

Sementara itu, ketiga vokalis Dewa 19 yakni Once, Virzha, dan Ello sejak 27 Mei 2022 lalu, sudah saling bergantian mengisi jadwal konser tur 30 tahun di 30 kota dalam rangka HUT 30 Dewa 19. Hal ini tentu saja juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait