Ello Profile
Ello Profile Photo

Ello

Profesi
Penyanyi
Nama Asli
Marcello Tahitoe
Tgl Lahir
Feb 20, 1983
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Penyanyi
Populer
Merilis single "Pergi Untuk Kembali" (2005)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Warna Mata
Hitam
Ayah
Minggus Tahitoe
Pekerjaan Ayah
Musikus
Ibu
Diana Nasution (m. 04-Okt-13)
Pekerjaan Ibu
Penyanyi
Kekasih
Julie Estelle (aktris, putus), Firrina Sinatrya (model/aktris, mantan), Ariel Tatum (mantan), Aurelie Moeremans (aktris)
Populer Sejak
Merilis single "Pergi Untuk Kembali" (2005)

Marcello Tahitoe atau yang lebih dikenal dengan nama Ello merupakan penyanyi asal Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 20 Februari 1983. Ello adalah anak laki-laki ketiga dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution.

Bakat bermain musik telah tampak pada Ello sejak masih kecil. Dia gemar bermain piano ketika usianya masih 4 tahun. Selain itu, menginjak remaja, Ello menikmati hari-harinya dengan aktif bermain band. Namun, merasa band tersebut tidak menjanjikan bagi masa depannya, ia memutuskan bersolo karir.

Sebelum berhasil merilis album solonya sendiri, Ello mengawali karirnya lewat duet dengan Audy Item. Saat itu ia tampil menyanyikan lagu berjudul "Silang Hati" di album Audy "20-02". Di tahun 2003, ia mendapatkan kontrak rekaman pertamanya dengan label Sony Music.

Seminggu setelah ulang tahunnya ke-22, Ello merilis album pertamanya. Album tersebut ia beri nama "Ello". Dalam album tersebut, Ello menghadirkan sepuluh lagu. Album pertamanya itu mengusung single ciptaan ayahnya, Minggus Tahitoe, "Pergi Untuk Kembali" sebagai single andalan. Karya pertamanya ini berhasil membawa nama Ello melejit di dunia musik Indonesia. Beberapa lagu hits Ello dari album ini antara lain, "Kisah Kita Tlah Usai", "Kau Bukan Kekasihku" dan "Sudahlah". Melodi yang apik serta lirik yang sederhana berhasil membuat album ini menempati posisi teratas daftar 10 album terlaris produksi Sony/BMG periode Juni 2005. Album yang terjual sebanyak 150 ribu kopi itu juga membawa Ello menerima penghargaan Platinum Award.

Semakin mantap dengan karir bermusiknya, Ello kembali meluncurkan albumnya. Hingga sampai saat ini, dia telah merilis empat album antara lain "Ello", "Ello-Repackage", "Realistis/Idealis" dan "Taub Mumu".

Dalam hal kehidupan pribadi, Ello bersikap tertutup setelah kisah cintanya dengan Julie Estelle berakhir (2009-2012). Sebelum pisah, Ello memang serius ingin menikah dengan Julie. Penyanyi yang dikenal dengan jenggot pendeknya itu kemudian menggandeng kekasih barunya, Firrina Sinatrya. Mereka berdua telah resmi berpacaran selama satu tahun. Namun kisah asmara Ello dan bintang iklan dan model ini baru terungkap saat ia ditemani Firrina di rumah duka tempat ibunya, Diana Nasution, disemayamkan sementara, 4 Oktober 2013.

Ello Lirik Lagu