Pernah Kerja Bareng BLACKPINK, Ini Reaksi Ryan Tedder OneRepublic Usai Tracklist 'BORN PINK' Rilis
Musik

Setelah BLACKPINK merilis tracklist untuk full album ke-2 mereka bertajuk 'BORNPINK', Ryan Tedder OneRepublic yang pernah bekerja sama dengan Jennie dan Rose diduga memberikan reaksi.

WowKeren - BLACKPINK telah merilis daftar lagu "BORN PINK" pada Kamis (8/9) tengah malam. Di antara banyak reaksi, Ryan Tedder OneRepublic menjadi sorotan.

Untuk full album ke-2, BLACKPINK akan membawakan 8 lagu. Dengan jumlah lagu yang bakal dirilis dan dua di antaranya sudah lebih dulu diperdengarkan, fans reaksi beragam soal keputusan YG Entertainment. Banyak yang menilai bahwa jumlah lagu terlalu sedikit untuk jeda hampir 2 tahun.

Sebelumnya, Rose dan Jennie sempat bekerja sama dengan Ryan Tedder hingga mendatangi studionya secara langsung. Fakta itu menimbulkan banyak harap agar setidaknya ada lagu hasil kerja bareng mereka di album terbaru BLACKPINK.

Ryan Tedder bahkan sempat mengkonfirmasi bahwa ia telah mengerjakan lagu untuk BLACKPINK pada. Bahkan Ryan Tedder memuji Rose dan Jennie atas kerja sama mereka.

Pernah Kerja Bareng BLACKPINK, Ini Reaksi Ryan Tedder OneRepublic Usai Tracklist \'BORN PINK\' Rilis

Source: Koreaboo


"Yang bisa aku konfirmasi, aku telah mengerjakan materi BLACKPINK. Aku memang menulis dengan para member. Aku melakukannya, kupikir, satu-satunya sesi yang mereka lakukan di luar Korea adalah apa yang kami kerjakan. Dengan Jennie dan Rose, beberapa dari mereka," kata Ryan Tedder.

Harapan fans melambung ketika Ryan Tedder mengkonfirmaasi bekerja sama dengan BLACKPINK untuk album terbaru. Meski tidak memberitahu detail lagu yang mana, setidaknya ada satu lagu buatannya untuk mereka.

"Kami menulis lagu bersama, dari lirik, melodi, dan mereka tahu apa yang mereka lakukan," kata Ryan Tedder.

Tak lama setelah tracklist "BORN PINK" dirilis, Ryan Tedder memposting ulang sebuah InstaStory. Postingan ini diduga sebagai reaksinya atas tiadanya lagu buatannya dalam daftar.

"Menjadi penulis lagu terasa seperti menjadi salah satu dari banyak burung camar, banyak burung camar, dan seseorang melempar satu kentang goreng di tempat parkir," tulis Ryan Tedder.

Menyusul tidak disertakannya karya Ryan Tedder, sebuah bahasan di Reddit mengangkat kekhawatiran tentang apakah normal agensi K-Pop sadar tentang lagu seorang composer diangkat atau tidak. Meski beberapa netizen menganggap rasa bangga Ryan Tedder berlebihan, ada yang khawatir karena YG Entertainment dinilai mengecewakan untuk agensi yang juga memahami proses kreatif membuat musik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait