Title Track 'Shut Down' di Album Baru BLACKPINK Ternyata Simpan Fakta Mengesankan, Seperti Apa?
Musik

Sebuah fakta menarik tentang title track 'Shut Down' di album baru BLACKPINK akhirnya terungkap. Simak detail lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Title Track "Shut Down" dari album baru BLACKPINK "BORN PINK" ternyata menyimpan sebuah fakta menarik. Pasalnya, lagu tersebut rupanya diambil dari salah satu karya musik klasik yang paling terkenal.

Meski belum dirilis, lagu "Shut Down" telah menerima banyak perhatian dari publik. Antisipasi terhadap lagu tersebut semakin meningkat usai detailnya dirilis. Berbeda dengan "Lovesick Girls", "Shut Down" akan menjadi lagu yang kurang melodramatis serta lebih gelap dan misterius.

Di atas segalanya, "Shut Down" tampaknya akan memberikan penghormatan besar pada sosok ikonik di dunia musik klasik yakni Niccolò Paganini (1782 -1840). Produser BLACKPINK yakni Teddy dan 24 menciptakan "Shut Down" berdasarkan karya terkenal Niccolò Paganini yang berjudul "La Campanella".

Terkait hal ini, YG Entertainment berkata, "Lagu ini adalah contoh dari 'La Campanella' Paganini yang memaksimalkan aura gelap dan misterius yang terkandung dalam lagu aslinya."

Title Track \'Shut Down\' di Album Baru BLACKPINK Ternyata Simpan Fakta Mengesankan, Seperti Apa?

Source: YG Entertainment


Sebagai informasi, "La Campanella" merupakan julukan yang diberikan kepada anak ketiga dari enam Grandes études de Paganini, S. 141 karya Franz Liszt, yang melodinya diambil dari gerakan terakhir Paganini dalam Konser Biola No. 2.

Ini dikenal karena tuntutannya bagian solo dan efek seperti lonceng. Selain itu, musik pianonya juga dianggap sebagai salah satu bagian yang paling sulit dimainkan dengan piano dalam sejarah musik.

YG Entertainment memutuskan untuk mengambil suara tersebut dan memasukkannya ke dalam title track "Shut Down". Kombinasi ini menghasilkan perpaduan unik antara musik klasik dari masa lalu dan suara hip hop ala BLACKPINK.

YG Entertainment menyatakan, "Harmoni ketukan hip hop klasik dan trendi meninggalkan kesan yang tak terlupakan, dan melodi adiktif serta lirik jenaka bersatu untuk menawarkan kepada pendengar jenis kegembiraan yang hanya bisa dilakukan oleh 'Shut Down'."

Sementara itu, album "BORN PINK" terdiri dari delapan lagu yakni "Pink Venom", "Shut Down", "Typa Girl", "Yeah Yeah Yeah", "Hard to Love", "The Happiest Girl", "Tally" dan "Ready For Love". Rencananya, album ini akan dirilis pada 16 September pukul 1 siang waktu setempat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait