Venue Konser BLACKPINK di Eropa dan Amerika Dinilai Terlalu Kecil, Tak Sesuai Popularitas Grup
Twitter/BLACKPINK
Musik

Kapasitas venue konser BLACKPINK dianggap terlalu rendah dan hanya dapat menampung ukuran audiens sedang. Banyak penggemar grup tersebut yang merasa tidak tidak puas dengan venue yang dipilih.

WowKeren - Setelah merilis single "PINK VENOM", BLACKPINK sedang mempersiapkan comeback mereka dengan title track "Shut Down" di full album ke-2 mereka, "BORN PINK" serta siap menggelar tur konser. Namun, fans tidak senang dengan lokasi yang dipilih untuk tur dunia BLACKPINK yang telah diantisipasi.

Selain album yang sangat dinanti-nantikan, para penggemar juga sangat mengantisipasi tur dunia BLACKPINK yang layak untuk ditunggu setelah dua tahun. Dengan reputasi teratas di industri, YG Entertainment untuk membawa tur stadion terbesar yang pernah ada dengan sekitar 1,2 juta penonton.

Namun, kapasitas venue yang diumumkan untuk tur itu di bawah ekspektasi. Venue konser BLACKPINK di Eropa dan Amerika Utara hanya mampu menampung sekitar 16 hingga 20 ribu orang. Venue terbesar di Amerika Utara, United Center, hanya mampu menampung 23 ribu orang.

Banyak penggemar grup tersebut yang merasa tidak tidak puas dengan venue yang dipilih untuk konser Jisoo dan kawan-kawan. Dengan ukuran sedang, fandom merasa pengalaman konser tidak akan nyaman dan pembelian tiket akan sangat sulit.


Venue Konser BLACKPINK di Eropa dan Amerika Dinilai Terlalu Kecil, Tak Sesuai Popularitas Grup

Foto: YG Entertainment

Tidak mengherankan melihat penggemar tidak senang dengan lokasi yang dipilih, menyatakan bahwa itu adalah pilihan yang aman dan tidak sesuai standar dan pengaruh BLACKPINK. Dengan popularitas mereka, diyakini bahwa girl grup tersebut mampu menggelar konser di venue yang jauh lebih besar.

Sebelumnya pada April 2022, TWICE menggelar konser mereka di Amerika Utara dalam rangkaian "TWICE 4th World Tour III". Tiket konser terjual habis dalam sekejap dan ukuran stadion cukup untuk menampung sekitar 20 ribu orang.

Terlebih lagi, mayoritas penggemar yang tidak dapat membeli tiket mendesak JYP Entertainment untuk menyelenggarakan malam pertunjukan encore spesial di stadion Banc Of California (Los Angeles, AS), yang mampu menampung 22 ribu penonton konser. Pencapaian tersebut membantu TWICE menjadi girl grup Korea yang memiliki penonton terbanyak dalam tur Amerika Utara dengan 100 ribu orang, memecahkan rekor yang dibuat oleh BLACKPINK.

Meskipun reputasi dan pengaruh BLACKPINK meningkat, YG tidak membuat pilihan yang bijaksana untuk lokasi konser, menyebabkan banyak penggemar tidak dapat menghadiri konser idola mereka. Grup ini sendiri juga dihadapkan dengan kemungkinan tur tambahan untuk kapasitas venue yang rendah.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait