Pencipta Koreografer 'LOVE DIVE' IVE Bangga Bukan Main Kala Gerakannya Jadi Tren
Instagram/IVEstarship
Musik

Koreografer Chae Dasom mengungkapkan rasa haru sekaligus bangganya kepada publik yang telah meramaikan video challenge maupun cover dance untuk lagu 'LOVE DIVE' IVE yang tergolong mahakaryanya.

WowKeren - Dalam setiap gerakan koreografi di sebuah grup K-Pop, secara tidak sengaja mereka telah menciptakan tren di berbagai platform untuk menirukan gaya menari yang menyenangkan. Hal ini membuat pencipta koreografer dari IVE untuk lagu "LOVE DIVE" turut merasakan kebanggaan tersendiri karena lagu serta koreografinya menjadi tren.

Chae Dasom adalah koreografer di bawah Freemind adalah salah satu koreografer paling penting dari penggemar K-pop. Meskipun ia tidak muncul dalam program survival, namun Dasom Chae kerap menciptakan gerakan koreografi yang menarik.

Ia secara singkat mengungkapkan cerita ini, tetapi sebagai koreografer dengan pengalaman 14 tahun. Chae Dasom telah bekerja dengan banyak girl group, boy group hingga artis solo. Sembari bertahan bersama lagu-lagunya, karya Dasom masih menghibur masyarakat sebagai video cover dan video dance challenge.

"Yang penting bagi saya ketika membuat koreografi adalah membuat bagian hook dari lagu itu berulang dan mudah diikuti, daripada membuatnya berwarna-warni. Saya sengaja mengatur tingkat kesulitan agar lebih mudah diingat. Penting untuk membuat bagian ini mudah sehingga orang ingin mengikuti koreografi ini," ungkap Dasom Chae.

Nyatanya tidak mudah menciptakan koreografi yang mudah diikuti dan ingin diikuti. Penciptaan koreografi yang berawal dari permintaan sebuah agensi ini bukanlah hasil yang dibuat dalam satu hari.


"Masa pengerjaan tiap lagu berbeda-beda. Untuk beberapa koreografi, perusahaan memberi saya banyak waktu, tetapi karena saya mengerjakan beberapa tugas pada saat yang sama, ada kalanya koreografi keluar dalam dua hari. Dan ada kalanya butuh satu tahun untuk mengerjakan koreografi untuk beberapa grup. Ada banyak liku-liku, seperti lagu yang diubah di tengah atau lirik yang diubah," ujarnya kemudian.

Koreografi yang paling mencerminkan ciri khasnya adalah koreografi IZ*ONE dan IVE. Secara khusus, koreografi "LOVE DIVE" IVE secara konsisten dicintai hingga hari ini berkat variasinya yang unik dan bagian pembunuhan yang tersembunyi dengan cermat.

"Sebenarnya, ketika saya pertama kali menerima demo lagu 'Love Dive', liriknya masih belum selesai. Pada dasarnya, saya cenderung membuat koreografi yang setia pada lirik. Saat itu, hanya ada informasi tentang anggota mana yang bertugas di mana. Tetapi bahkan sebelum saya mengirim video koreografi ke perusahaan, saya banyak memikirkannya," jelasnya.

Seperti yang diharapkan, koreografi "LOVE DIVE" menjadi salah satu mahakarya Chae Dasom lainnya. Koreografi "LOVE DIVE tidak hanya muncul di platform seperti YouTube dan TikTok, tetapi juga di acara hiburan populer.

"Momen paling berharga adalah ketika orang-orang dari seluruh dunia dapat menyalin kreasi saya. Seneng juga kalau kirim video lewat DM Instagram (direct message). Saya melihat video dari para netizen yang mengumpulkan dan mengcover beberapa lagu sebagai bagian dari K-POP Dance Challenge. Dan pada saat itu, ketika beberapa karya saya disertakan, rasanya bagus dan luar biasa," ujarnya bangga.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait