Punya Arti Indah, Irish Bella Mendadak Batal Namai Sang Putri Asma Gara-gara Kejadian Ini
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Akui sempat ingin berikan nama Asma untuk putrinya yang baru lahir karena memiliki makna yang indah, Irish Bella justru berubah pikiran sesaat setelah sang bayi lahir gara-gara kejadian ini.

WowKeren - Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja kembali dikaruniai dengan seorang momongan. Keduanya menyambut kelahiran putri cantik pada 23 Agustus 2022. Bayi menggemaskan tersebut lantas diberi nama Ara Puti Sabai Akbar. Rupanya ada cerita yang begitu menarik di balik pemberian nama itu.

Irish Bella menceritakannya kepada Nathalie Holscher yang saat itu berkunjung untuk menengok baby Ara. Ibel lantas menceritakan bagaimana kelahiran anak kedua membuatnya dan Ammar Zoni lebih santai dalam mempersiapkan segala sesuatunya dibanding saat menyambut anak pertama. Termasuk masalah nama.

Bahkan nama baby Ara baru diputuskan setelah sang bayi lahir ke dunia. Uniknya nama itu mendadak diganti dari nama yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Ibel bercerita jika ia sempat ingin menamai putrinya dengan sebutan Asma.

“Jadi sebelum dia lahir, kita tuh pengin namain dia itu baby A sesuai abangnya. Nah kita namain dia itu Asma,” ungkap Irish Bella di kanal YouTube Nathalie Holscher. “Asma itu dari Asmaul Husna, karena aku senang banget nyanyiin ke anak-anak aku itu Asmaul Husna karena itu kan sifat-sifat Allah yang luar biasa. Pengin ngajarin ke anak-anak itu harus bisa mencontohkan Asmaul Husna itu setiap hari itu 99 sifatnya makanya aku namain Asma,” sambungnya.

Ibel menyadari jika nama tersebut terkesan kurang pas bagi orang Indonesia. Padahal menurutnya nama Asma memiliki artis yang begitu indah. “Asma itu sebenarnya artinya bagus banget, terunggul, tertinggi pokoknya terbaik lah,” ujar Ibel.


Namun Ibel dan Ammar Zoni seketika berubah pikiran saat mendapatkan kejadian tak terduga di proses kelahiran putri mereka. Ibel mengingat saat itu baby Ara tak menangis ketika dilahirkan. Hal tersebut tentu membuat Ibel begitu panik.

“Tapi bener dong, pas dia lahir dia nggak nangis. Ya panik lah, aku sama suami panik, ‘kok kenapa?’ Aku sampai nanya dokternya, ‘dok kok nggak nangis?’. Dokternya yang nenangin biasa, ‘oh nggak apa-apa kok ibu, bayinya sehat kok’, terus dibawa kan sama dokter anaknya ke ruangan lain, terus direstorasi,” cerita Ibel.

Baby Ara rupanya disebut telat bernapas lantaran meminum air ketuban. Terang saja kejadian ini membuat Ibel yang pernah kehilangan bayi kembar seolah dilanda trauma. Namun beruntungnya permasalahan tersebut berhasil ditangani oleh para dokter.

Kejadian itu yang membuat Ibel dan suami mendadak berubah pikiran. Bak sehati, keduanya langsung berniat mengganti nama untuk anak perempuan mereka ini.

“Tapi alhamdulillah setelah disedot semua air ketubannya dia batuk-batuk banyak banget, akhirnya dia nangis kenceng,” paparnya. “Dan aku sama suami terus liat-liatan, 'no, namanya bukan asma, ganti ganti ganti langsung gitu,” tandas Irish Bella.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru