Indopop Movement 2022 Kembali Gemparkan Amerika, Fitri Carlina 'Goyang' Times Square New York
Instagram/fitricarlina
Musik

Di tahun sebelumnya, Indopop Movement sukses digelar di New York, AS. Kini acara serupa kembali digelar di lokasi yang sama dengan mengusung tema baru. Acara tersebut bahkan digelar di jantung kota New York.

WowKeren - Setelah sukses dengan perhelatan pertama, Indopop Movement 2022 kini diketahui kembali membuat gempar New York, Amerika Serikat (AS). Dengan mengusung tema "Indonesia to the world", event promosi budaya dan kehidupan Indonesia itu digelar pada 9 September 2022, mulai pukul 17.00 waktu setempat.

Salah satu pengisi acara tersebut adalah penyanyi dangdut cantik Fitri Carlina yang diketahui juga menjadi pengisi acara di tahun sebelumnya. "Tahun ini lebih waw karena di Amerika sudah bebas COVID-19, sehingga penonton lokal, wisatawan maupun diaspora banyak yang hadir," ujar Fitri Carlina sekaligus founder Indopop Movement, dilihat Rabu (14/9).

Sebagai informasi, Indopop Movement sendiri merupakan kegiatan yang dipelopori oleh Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina, dan Romy Sembiring. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk mempromosikan budaya Indonesia di AS, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni tarian, showbiz, bahkan kuliner.


Sementara menurut Fitri, tujuan utama diadakannya Indopop Movement itu adalah supaya kebudayaan Indonesia menjadi mainstream di negara Amerika. Maka dari itu, dengan tema "Indonesia to the World", Indopop Movement tahun 2022 ini menampilkan sejumlah artis-artis Indonesia di antaranya D'Masiv, Vicky Shu, dan Culture Dance by Kayla Syafa.

Sementara berdasarkan unggahan di Instagram resmi Fitri Carlina, @fitricarlina, tampak potret dirinya yang membawakan lagu berbahasa Jawa berjudul "Ojo Dibandingke" hingga tembang populer milik mendiang Didi Kempot. Fitri Carlina pun sukses membuat penontonnya ikut bergoyang menikmati alunan lagu dangdut itu.

Seperti tahun sebelumnya, event Indonesia Movement II di tahun 2022 ini pun masih digelar di Times Square New York, yang merupakan jantung kota dan tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kegiatan masyarakat AS. Tidak hanya itu, persimpangan jalan ikonik yang terletak di Manhattan itu juga merupakan salah satu tempat yang kerap didatangi oleh wisatawan saat berlibur ke AS karena menjadi langganan lokasi syuting film-film terkenal Hollywood.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait