Begini Cara Vernon Tanggapi Pertanyaan yang Tak Hormati SEVENTEEN dan BTS Saat di Amerika
Weverse/SEVENTEEN
Selebriti

Dalam sebuah wawancara di AS, SEVENTEEN mendapatkan pertanyaan tidak hormat dari DJ soal perjalanan karier mereka yang juga menyeret nama BTS. Begini jawaban Vernon.

WowKeren - SEVENTEEN (II) sempat mampir di stasiun radio Amerika Sirius XM untuk melakukan wawancara. Seperti diketahui, boy grup ini baru kembali dari Amerika Utara dalam rangka tur "Be The Sun".

Selama wawancara, Vernon, Seungkwan dan DK membicarakan tentang perjalanan grup dan masih banyak lagi. Namun ada satu momen di mana DJ melontarkan pertanyaan tak hormat mengenai SEVENTEEN dan BTS yang bermaksud membandingkan mereka.

Adapun momen membuat penggemar kedua grup geram dipicu pertanyaan berbunyi, "Ketika kalian memulai, tidak mungkin kalian berharap akan ada di tempat seperti BTS. Bahwa kalian ada di level yang sama dengan BTS."

Meski umum menyebut BTS dalam wawancara bersama media asing, namun nada pertanyaan dari DJ dianggap telah menggiring jawaban yang memicu fanwar. Pasalnya, setiap grup punya perjalanan mereka masing-masing dan tidak seharusnya dibandingkan.

"Ketika kami debut, BTS juga tidak seperti sekarang. Jadi, dengan apa yang kami lakukan sekarang dan bagaimana kami sekarang saat ini sungguh gila," jawab Vernon.


Meski sederhana, jawaban Vernon dinilai sempurna dengan menunjukkan seberapa jauh pencapaian mereka daripada menanggapi perbandingan yang coba digiring host. Tanpa mengecilkan pihak lain, ia juga juga tidak meremehkan pencapaian SEVENTEEN selama ini.

Cara Vernon memberi jawaban dan mengalihkan obrolan ke arah lain rupanya tak luput dari perhatian penggemar. Mereka memprotes mengapa DJ mengajukan pertanyaan yang kasar dengan membandingkan dua grup berbeda.

"Masing-masing grup telah berjalan sesuai kecepatan masing-masing, jadi tidak ada yang perlu dibandingkan dan menciptakan situasi canggung soal mereka. Tapi, kerja bagus Vernon menanganinya dengan penuh respek," kata salah satu netizen.

"Perbandingannya tidak perlu, semua grup punya jalan masing-masing. Mungkin tidak kelihatan penting, tapi gak sulit untuk menghargai orang lain," sahut netizen lain.

"Sebagai pewawancara kupikir kalian harus riset grupnya sebelum diwawancarai. Lebih baik lagi gak usah membanding-bandingkan. Mereka sama-sama keren dengan cara masing-masing. Kerja bagus Vernon menjawabnya sangat baik," ujar yang lain.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait