BLACKPINK Terungkap Ambil Sampel Musik Klasik di Lagu Comeback 'Shut Down'
Naver
Musik
BLACKPINK Comeback

BLACKPINK bakal menghadirkan lagu utama bertajuk "Shut Down" pada 16 September mendatang. Album itu memiliki total 8 lagu termasuk 'Pink Venom' dan 'Ready For Love' yang sudah dirilis.

WowKeren - BLACKPINK tinggal hitungan hari akan comeback dengan full album "BORN PINK". Girl grup yang digawangi oleh Jennie cs itu bakal menghadirkan lagu utama bertajuk "Shut Down" pada 16 September mendatang.

Sejauh ini, BLACKPINK sudah memberikan sedikit bocoran dari lagu "Shut Down". Meski hanya sekilas, lagu terbaru Jisoo cs ini langsung menuai respons positif karena memberikan gambaran sekilas tentang musik klasik.

Rupanya, Teddy dan 24 selaku produser lagu "Shut Down", memakai sampel milik Niccolò Paganini ("Little Bell", dalam bahasa Inggris). YG Entertainment pun mengonfirmasi pengambilan sampel musik klasik tersebut.

YG mengungkap, "BLACKPINK akhirnya comeback pada 2022. Mereka akan membuat terobosan baru dengan judul lagu album ke-2 'Shut Down'. Lagu tersebut merupakan contoh dari 'La Campanella' milik Paganini. Ini memaksimalkan aura gelap dan misterius dari lagu aslinya."


BLACKPINK Terungkap Ambil Sampel Musik Klasik di Lagu Comeback \'Shut Down\'

Source: Twitter

"Keharmonisan ketukan hip hop klasik dan trendi meninggalkan kesan yang tak terlupakan, dan melodi adiktif serta lirik jenaka bersatu untuk menawarkan kepada pendengar jenis kegembiraan yang hanya ada di 'Shut Down'," pungkas YG Entertainment.

Di sisi lain, album "BORN PINK" memiliki total 8 lagu. Di antara lagu-lagu itu. "Pink Venom" dan "Ready For Love" sudah lebih dulu dirilis. "Pink Venom" sebagai lagu pre-rilis jelang comeback. Sedangkan "Ready For Love" menjadi lagu kerja sama BLACKPINK dengan game PUBG MOBILE.

"Pink Venom" pun mencetak prestasi yang luar biasa ketika dirilis. Lagu itu telah menduduki puncak Billboard's Global Excl di chart US selama tiga minggu berturut-turut, memperpanjang rekornya sebagai lagu No. 1 terlama oleh artis K-pop pada tahun 2022 di tangga lagu ini.

"Pink Venom" juga menjadi lagu pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu di 40 teratas Official Singles Chart. Dengan prestasi lagu pre-rilis ini, diharapkan single utama "Shut Down" bakal mencatat prestasi yang jauh lebih baik lagi.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait