RM BTS Gelontorkan 100 Juta Won Demi Restorasi Aset Budaya Korea di Luar Negeri Untuk ke-2 Kalinya
Selebriti

Menyukai seni dan budaya, RM BTS telah memberikan donasi sebesar ratusan juta won pada suatu yayasan untuk merestorasi dan melestarikan aset peninggalan budaya Korea di luar negeri.

WowKeren - RM BTS telah menyumbangkan ratusann juta won kepada Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri. Ini merupakan tahun keduanya memberikan donasi untuk institusi terkait selama dua tahun berturut-turut.

Pada 15 September, Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri mengungkapkan kebaikan hati RM untuk mengeluarkan dana demi restorasi aset mereka. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan RM adalah sebesar 100 juta won (Rp1 miliar).

"RM baru-baru ini menyumbangkan 100 juta won kepada yayasan kami dan meminta kami menggunakannya untuk melestarikan dan memulihkan kekayaan budaya yang ada di luar negeri," kata yayasan tersebut.

Secara khusus, terungkap bahwa RM sudah memberi donasi sebesar 100 juta won pada yayasan tersebut. Donasi pertama RM sudah dilakukan sejak September 2021 namun tidak diungkapkan ke hadapan publik.


RM BTS Gelontorkan 100 Juta Won Demi Restorasi Aset Budaya Korea di Luar Negeri Untuk ke-2 Kalinya

Source: Naver

Setelah menerima donasi, Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri menyatakan mereka telah bekerja sama dengan Los Angeles Country Museum of Art (LACMA) untuk merestorasi hwarot. LACMA mempunyai beberapa hwarot atau jubah Dinasti Joseon yang digunakan wanita keluarga kerajaan untuk upacara.

Hwarot sendiri adalah pakaian populer seiring berjalannya waktu di mana pengantin dari keluarga biasa mulai memakainya selama pernikahan mereka. Saat ini ada sekitar 30 buah hwarot di Korea Selatan dan 10 buah di luar negeri.

Sejak tahun 2013 hingga kini, Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri telah memulihkan dan memproses 104 warisan budaya yang dimiliki 20 institusi di delapan negara. Proyek tersebut ada untuk mendukung pemulihan, melestarikan, dan memanfaatkan aset budaya di luar negeri.

Yayasan tersebut bersama RM berencana untuk berusaha mempercepat ketertarikan domestik maupun luar negeri tentang pelestarian aset peninggalan budaya. Selain hwarot, mereka juga akan berfokus pada lukisan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait