Detail Memilukan Dalam Rencana   Pemakaman Ratu Elizabeth II   Terungkap
Dunia

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II yang telah memegang takhta Kerajaan Inggris selama 70 tahun terakhir akan diadakan di Westminster Abbey, London, pada Senin (19/9) pagi.

WowKeren - Rincian rencana pemakaman Ratu Elizabeth II telah diungkapkan pada Kamis (15/9). Para anggota keluarga Kerajaan Inggris akan mengapit peti mati Ratu Elizabeth kala ia dikuburkan, dan akan ada detail memilukan di akhir upacara pemakaman.

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth yang telah memegang takhta Kerajaan Inggris selama 70 tahun terakhir akan diadakan di Westminster Abbey, London, pada Senin (19/9) pagi. Raja Charles III akan memimpin keluarga kerajaan berbaris di belakang peti mati Ratu Elizabeth kala dipindahkan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey.

Raja Charles akan berjalan dengan saudara-saudaranya, yakni Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward. Cucu Ratu Elizabeth akan mengikuti di belakang mereka, yakni Pangeran William, Pangeran Harry, dan Peter Phillips (anak Putri Anne).

Mereka akan diikuti oleh Wakil Laksamana Sir Tim Laurence yang merupakan menantu Ratu Elizabeth, Duke of Gloucester yang merupakan sepupu Ratu, serta Earl of Snowdon sang keponakan. Dalam perjalanan ke Westminster Abbey, prosesi akan melewati Parliament Square, Broad Sanctuary dan Sanctuary.

Iring-iringan peti mati Ratu Elizabeth dijadwalkan sampai di gerbang barat Westminster Abbey pada pukul 10.52 waktu setempat. Kebaktian akan dimulai pada pukul 11.00, kala sekitar 2.000 orang termasuk pemimpin dunia dan bangsawan asing berkumpul di dalam Westminster Abbey.


Pukul 11.55, The Last Post akan berbunyi dan diikuti dengan hening selama dua menit. Upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth akan diakhiri sekitar pukul 12.00.

Setelah kebaktian selesai, akan ada prosesi panjang dari Westminster Abbey ke Wellington Arch, dengan Raja Charles yang memimpin anggota keluarga kerajaan berjalan di belakang kereta senjata. Peti mati Ratu Elizabeth kemudian akan dipindahkan ke mobil jenazah dan dibawa ke Windsor via jalan darat.

Raja dan keluarga kerajaan akan berangkat ke Kastil Windsor, untuk pemakaman Ratu di Kapel Memorial Raja George VI. Pada pukul 19.30, upacara pemakaman pribadi akan digelar dan dihadiri oleh Raja serta anggota keluarga kerajaan lain.

Dalam detail terakhir yang memilukan, Ratu Elizabeth akan dimakamkan bersama suami tercintanya yang meninggal tahun lalu, Pangeran Philip, di Kapel Memorial Raja George VI. Jenazah Pangeran Phillip saat ini berada di Royal Vault tetapi dia akan dipindahkan agar bisa berbaring berdampingan dengan istrinya.

Adapun Kapel Memorial Raja George VI merupakan tempat peristirahatan terakhir ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI, dan juga ibunya. Adik perempuan Ratu Elizabeth, yakni Putri Margaret, juga dimakamkan di tempat yang sama.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait