Resmi Diumumkan, Nama Fandom Xdinary Heroes Punya Makna 'Antagonis' Tuai Pro-Kontra
Twitter/XH_official
Musik

Sebagai grup yang sudah hampir satu tahun debut, Xdinary Heroes akhirnya meresmikan nama fandom penggemar mereka yang disebut dengan 'Villains' yang berarti 'penjahat' dengan makna lain.

WowKeren - Setelah resmi debut pada 6 Desember 2021, Xdinary Heroes akhirnya meresmikan nama fandom mereka. STUDIO J yang merupakan sub-label JYP Entertainment selaku agensi Xdinary Heroes mengumumkan nama resmi grup band rock ini secara resmi.

Dalam sebuah poster, agensi mengonfirmasi bahwa penggemar Xdinary Heroes kini disebut sebagai Villains. Nama fandom ini memiliki arti nama yang cukup unik.

"Tanpa penjahat, itu berarti pahlawan juga tidak akan ada. Ini adalah hubungan simbiosis yang penting satu sama lain. Pahlawan Xdinary membutuhkan penjahat mereka untuk ada," kira-kira begitu makna yang hendak disampaikan oleh Xdinary Heroes untuk penggemarnya.

Lantaran kata "penjahat" biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang berperilaku buruk dan sering diberantas, Xdinary Heroes menekankan bahwa keberadaan mereka bergantung pada penggemar. Dan seperti penjahat, penggemar akan selalu bersama grup di setiap jalan yang mereka ambil.

Pemilihan ini diambil berdasarkan hasil voting. Akun resmi band tersebut juga merilis hasil voting yang menunjukkan "Villains" mendapatkan 33,2% suara. Ada pun opsi lain termasuk Xynergy (25,9%), piXels (19,9%), Xer (9,1%), "♭" [flat] (6,3%) dan rose (5,6%) yang mana hasil akhirnya jatuh kepada nama "Villains".

Segera setelah pengumuman resmi, banyak penggemar yang sekarang disebut Villains mengungkapkan kegembiraan mereka dan tersentuh oleh maknanya. Terlebih, hampir satu tahun debut akhirnya penggemar memiliki nama khusus yang dipanggil oleh Xdinary Heroes jika berada di suatu acara.


Photo-INFO

Sumber: Kpopstarz

Namun, pemilihan nama ini nyatanya tidak diterima dengan baik oleh semua penggemarnya.Ada beberapa penggemar tidak senang dengan nama itu karena "Villains" sendiri bersifat antagonis dan jahat.

Nama ini tidak hanya terdengar aneh dan tidak menarik, tetapi juga kurang cocok untuk fandom yang benar-benar mendukung grup tersebut dengan sepenuh hati.

Maka nama "Villains" sendiri menuai rasa keberatan meski hasil polling terbukti menyetujui ini. Meski arti nama fandom sudah dijelaskan dan orang-orang mendapatkan poinnya, namun bagi non-penggemar bertanya-tanya apakah ini benar-benar pilihan terbaik setelah setahun menunggu.

"Bayangkan kamu sebagai penggemar disebut penjahat," tulis penggemar kontra. "Apa fandomku? Aku penjahat," tulis lainnya. "Aku seorang penggemar, tetapi tidak mungkin aku menyebut diriku seorang penjahat," komentar lainnya.

Sementara itu, di K-pop sendiri menentukan nama fandom adalah hal yang penting dan seringkali dibutuhkan banyak pertimbangan dan hati-hati dari kedua belah pihak. Di sisi lain, Xdinary Heroes juga mengumumkan perilisan mini album kedua mereka, "Overload," pada bulan November.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait