'Born Pink' BLACKPINK Jadi Album Kpop Terlaris Sepanjang Masa di KTown4U
Instagram
Selebriti

Penantian untuk full album kedua BLACKPINK ini memang sangat tinggi, mengingat semua kesuksesan dan rekor yang telah diraih 'PINK VENOM', salah satu lagu yang termasuk dalam album tersebut.

WowKeren - Girlband BLACKPINK terus saja berhasil membuat penggemar bangga dengan menyapu platform musik dan penjualan di seluruh dunia. Album terbaru mereka "Born Pink" telah menjadi album K-Pop terlaris sepanjang masa di KTown4U yang menunjukkan popularitasnya yang belum pernah terjadi sebelumnya di toko online.

"BORN PINK" telah terjual lebih dari 855.000 eksemplar di KTown4U sejauh ini, angka yang terus meningkat setiap harinya. Pada tanggal 17 Agustus tahun ini, Naver melaporkan bahwa "Born Pink" telah terjual sebanyak 1,5 juta kopi dalam pra-penjualan di seluruh dunia. Penantian untuk full album kedua BLACKPINK ini memang sangat tinggi, mengingat semua kesuksesan dan rekor yang telah diraih "PINK VENOM", salah satu lagu yang termasuk dalam album tersebut.


Sementara itu "Born Pink" dirilis dalam tiga format fisik yang berbeda—versi box set, album kit, dan piringan hitam serta unduhan digital. Versi set kotak memiliki variasi merah muda, hitam, dan abu-abu, masing-masing dengan kotak kemasan, buku foto setebal 80 halaman, lembar lirik akordeon, kartu foto, kartu pos, dua film instan, dan stiker. Album kit ini juga memungkinkan pembeli untuk mendengarkan album di smartphone mereka, berisi satu set dua belas kartu foto, lirik dan lembar kredit, dan kartu polaroid acak. Sedangkan Vinil merah muda adalah edisi khusus yang akan dirilis pada 30 Desember 2022.

Pada 18 Agustus 2022, YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa Born Pink melampaui 1,5 juta pre-order dalam enam hari, diikuti dengan pengumuman yang memberitahukan bahwa album tersebut telah terjual lebih dari 2 juta kopi dalam pre-order pada 25 Agustus 2022, membuat itu album pertama oleh artis wanita K-pop yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Sedangkan "Born Pink" memiliki delapan lagu yang menampilkan berbagai genre, seperti hip-hop, pop, disko, balada, dan rock. Rekor dibuka dengan lagu pra-rilisnya, "Pink Venom", sebuah lagu berbasis hip-hop yang memadukan unsur-unsur instrumen tradisional Korea dengan, EDM dan pop-rap. Secara lirik, lagu ini mengungkapkan kepercayaan diri dan identitas ganda Blackpink sebagai manis dan mematikan serta status grup yang berkembang sebagai ikon internasional "Shut Down" sampel komposisi klasik "La campanella", awalnya oleh Niccolò Paganini, dicampur dengan kait hip hop. Kolaborator grup lama Bekuh Boom berperan sebagai penulis dan produser untuk lagu ketiga "Typa Girl", sementara anggota Jisoo dan Rose berpartisipasi dalam proses penulisan untuk lagu keempat "Yeah Yeah Yeah". Kemudian penyanyi-penulis lagu Freddy Wexler berkontribusi dalam komposisi lagu kelima "Hard to Love" sebagai penulis dan produser bersama dan Teddy Sinclair juga berkontribusi pada lagu keenam "The Happiest Girl" bersama suaminya Willy Sinclair. [19] Teddy Sinclair sebelumnya telah menulis untuk tindakan seperti Madonna dan Rihanna.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait