Begini Situasi Rusuh dan Berbahaya di Showcase Comeback NCT 127 Saat 10.000 Fans Saling Dorong
Instagram/nct127
Selebriti

Member NCT 127 secara berkala menunjuk penggemar yang membutuhkan penyelamatan untuk keamanan di lokasi syuting. Menanggapi hal ini, netizen mengungkapkan keprihatinan mereka.

WowKeren - Bersama perilisan album "2 Baddies", NCT 127 menggelar showcase bertajuk "NCT 127 4TH ALBUM 'Fast' COMEBACKSHOW – FASTER" pada Jumat (16/9). Menurut beberapa akun di komunitas online, penggemar mengalami situasi yang sangat berbahaya selama acara tersebut, yang berlangsung di Kintex 7Hall.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa NCT 127 berencana mengadakan showcase comeback skala besar sehubungan dengan perilisan album ke-4 mereka, "2 Baddies". Pada hari showcase, sekitar 10.000 penggemar memadati tempat acara, dengan seluruhnya berdiri.

Fanaccount mengklaim bahwa lantai showcase adalah zona perang, dengan penggemar saling mendorong dan memukul satu sama lain, menarik rambut dan menggaruk, dan meninggalkan memar dengan lightstick. Selain itu, pihak keamanan harus terus-menerus mengeluarkan penggemar yang terancam pingsan atau mati lemas, dan jeritan minta bantuan dapat terdengar di sepanjang acara.

Bahkan, para member NCT 127 berulang kali menghentikan komentar mereka untuk meminta keamanan menolong penggemar di bagian yang berbeda. "Maaf, tapi bisakah beberapa satpam pergi ke sana dan membantu? Semua orang di sisi ini juga, tolong mundur beberapa langkah. Ya? Ya, begitu saja. Kalian sangat baik. Bagus sekali. Dan di sana juga? Ya, bisakah penjaga keamanan menuju ke sana juga? Ada beberapa orang yang menunjuk ke arah itu," kata leader Taeyong.

Salah satu fanaccount menulis, "Aku sangat sedih. Aku datang ke acara comeback artis favoritku tapi orang-orang ditarik keluar karena sesak napas dan tidak ada cukup ruang di ruang kesehatan dadakan. Para artis di atas panggung bahkan tidak dapat berbicara dengan benar karena apa yang terjadi di depan mereka."


Begini Situasi Rusuh dan Berbahaya di Showcase Comeback NCT 127 Saat 10.000 Fans Saling Dorong

Fanaccount lainnya menulis, "Pengalaman acara comeback... Semua yang aku dapatkan dari pengalaman itu adalah trauma murni. Ada saat di mana aku benar-benar panik karena aku tidak bisa bernapas. Segera setelah mereka naik ke atas panggung, aku didorong oleh orang-orang di sekitarku sampai aku pikir aku akan mati. Aku seperti ada di neraka. Siapa orang br*ngsek yang punya ide membiarkan 10.000 orang berdiri. Jeritan dari kerumunan hari ini bukanlah sorakan, mereka menangis minta bantuan dari orang-orang, mencoba untuk hidup."

Fanaccount lain berkata, "Aku sadar bahwa seseorang dapat benar-benar terjepit di bawah kerumunan ini dan mati. Tubuhku pendek jadi aku mengenakan sepatu hak tinggi tapi ada begitu banyak dorongan dan dorongan dari semua sisi, tasku terenggut dariku dan rambutku tercabut. Aku berhasil bertahan sampai 'Kick It', tapi setelah itu aku harus berteriak agar seseorang menyelamatkanku dan mereka akhirnya menarikku keluar."

Member NCT 127 secara berkala menunjuk penggemar yang membutuhkan penyelamatan untuk keamanan di lokasi syuting. Menanggapi hal ini, netizen mengungkapkan keprihatinan mereka.

"Inilah sebabnya mengapa konser K-Pop tidak bisa berdiri. Tempat duduk membawa lebih sedikit orang dan lebih sedikit uang? Sayang sekali, tidak ada gunanya mengambil risiko kecelakaan serius," komentar netizen. "Ini benar-benar masalah keamanan utama. Staf produksi yang merencanakan pertunjukan ini harus bertanggung jawab," kata netizen lainnya. "Apakah ini perusahaan kecil tanpa pengalaman menjalankan pertunjukan besar? Tidak, kan? Ini SM. Jika mereka mengatakan mereka tidak tahu ini akan terjadi, itu adalah kebohongan besar," tambah yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait