YoonA Akhirnya Meninggal, Ending 'Big Mouth' Tuai Perdebatan Meski Raih Rating Tinggi
Instagram
TV

Menurut Nielsen Korea, episode kedua terakhir dari drama 'Big Mouth' mencetak rating nasional rata-rata 12,3 persen, menandai rekor pribadi untuk serial tersebut.

WowKeren - Drama MBC "Big Mouth" akhirnya berakhir dengan ending yang menuai beragam reaksi dari penggemar. Dalam episode terakhir yang ditayangkan pada tanggal 17 September, Go Mi Ho (YoonA) akhirnya meninggal usai terpapar radiasi dari pengembangan NF9.

Ketika Park Chang Ho (Lee Jong Suk) sedang berdiskusi tentang kandidat untuk posisi Walikota, Go Mi Ho menunjukkan peternakan ikan, menimbulkan pertanyaan tentang hubungannya dengan NK Chemical. Meskipun seseorang bersikeras bahwa air yang digunakan di tambak ikan itu hanya air tanah, Go Mi Ho mengaku bahwa dia menderita gejala yang menyakitkan karena air itu dan kemudian mengkonfirmasi bahwa dia menggunakan air yang terkontaminasi di peternakan ikan.


Tak lama setelah siaran, banyak pemirsa berkumpul secara online dan berbagi pemikiran mereka tentang grand final. Sebagian besar reaksinya negatif, meskipun rating pemirsa serial ini tinggi. Beberapa reaksinya adalah: "Ini lebih buruk daripada final 'Memories of thie Alhambra'".

"Ada terlalu banyak lubang di plot di akhir. Mungkin perlu seperti 20 bagian seri daripada 16. Aku terdiam setelah menontonnya smh. Seharusnya aku berhenti menonton di mid-series," komentar netter. "IMO bagian terakhir dari serial drama adalah di mana keterampilan menulis sebenarnya dari penulis muncul. Mereka biasanya terburu-buru di akhir sehingga mereka harus syuting serial apa adanya tanpa campur tangan sutradara dan produser. Singkat cerita, jangan menonton apa pun yang ditulis penulis ini mulai sekarang," ujar yang lain. "Aku yakin para aktor juga terperangah. Aku merasa sangat dikhianati," pungkas lainnya.

Sementara menurut Nielsen Korea, episode kedua terakhir dari "Big Mouth" mencetak rating nasional rata-rata 12,3 persen, menandai rekor pribadi untuk serial tersebut. Sedangkan drama "The Golden Spoon" yang dibintangi oleh Sungjae akan mengambil alih slot Jumat dan Sabtu malam "Big Mouth" mulai 23 September mendatang.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait