Istri Denny Sumargo Kecewa Ditolak Jadi Saksi Kasus Wanprestasi Sang Suami, Sempat Ngotot
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo tak tampak menemani sang istri, Olivia Allan yang datang ke persidangan bersama tim kuasa hukum pada hari ini, Senin (19/9). Lantas kemana Denny Sumargo?

WowKeren - Hari ini, Senin (19/9), Denny Sumargo dijadwalkan untuk hadir di sidang perdata kasus wanprestasi yang dilaporkan mantan manajernya, Ditya Andrista. Sayangnya, pria yang akrab disapa Densu itu justru tak hadir dan hanya diwakili istri dan tim kuasa hukumnya.

Sidang kali ini beragendakan penyampaian saksi dari pihak Denny Sumargo, dan Olivia Allan lah yang akan bersaksi di hadapan Majelis Hakim. Namun sayang, Olivia ditolak untuk memberi kesaksian apa pun dari kacamata pihak Denny Sumargo.

Ditolak seperi itu, Olivia Allan tak lantas menyerah. Ia sempat bersikukuh untuk tetap memberikan kesaksian sekaligus membeberkan alasan atas tindakannya itu. "Saya mengatur keuangan suami saya, pak," ungkap Olivia Allan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Namun, Majelis Hakim tetap menolak permintaan Olivia Allan. Penolakan tersebut didasarkan dari Pasal 145 HIR, Pasal 172 Rbg dan Pasal 1909 KUH Perdata yang menyatakan istri atau suami dari salah satu pihak tak bisa menjadi saksi, meskipun sudah ada perceraian.

"Baca pasal 145 ya," terang Majelis Hakim. "Suami atau istri dari salah satu pihak meskipun sudah bercerai. Tidak boleh didengar sebagai saksi."


Hakim menjelaskan jika kondisi akan berbeda jika Olivia belum menikah dengan Denny Sumargo. "Intinya sekarang sudah menikah, dan keterangannya sekarang, bukan memberikan keterangan sebelum menikah. Kalau sebelum menikah boleh. Sudah bercerai saja nggak bisa," sambungnya.

Lantaran kesaksian Olivia Allan ditolak, pihak Denny Sumargo tak dapat menghadirkan saksi lain. Pasalnya, saksi lainnya masih berada di luar negeri untuk urusan pekerjaan. Saksi baru tiba di Indonesia tanggal 24 September 2022 mendatang.

"Hari ini masih di Bangkok," kata pengacara Denny Sumargo, Mohammad Anwar. "Minggu depan, dari jadwalnya dia sudah kembali. Di tanggal 24 kembali."

Alhasil, sidang pun akan kembali dilanjutkan pada tanggal 26 September 2022 mendatang. Mengetahui hal ini, Olivia Allan sempat mengungkapkan kekecewaannya. Namun, ia mengaku tak bisa berbuat banyak lantaran keputusan Majelis Hakim adalah mutlak.

"Namun, kami menghargai keputusan halkim," tutur Olivia Allan. Saat ditanya keberadaan Denny Sumargo yang tak tampak hadir di persidangan, Olivia menjelaskan jika suaminya itu sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait