Saudara Acha Septriasa Trending Gegara Tudingan Rasisme, Sampai Diberitakan Media Asing
Instagram
Selebriti

Acha Septriasa terseret ulah saudaranya, Jossi Marcheli Risaputra yang dinilai bersikap rasis saat memarodikan video reaksi kala menonton film 'The Little Mermaid'. Begini cuplikannya.

WowKeren - Nama Acha Septriasa mendadak trending di Twitter pada Senin (19/9) malam. Setelah ditelusuri, ternyata itu dikarenakan aksi saudaranya, Jossi Marcheli Risaputra yang diduga berbuat rasis usai memarodikan video reaksi seorang anak kala melihat film "The Little Mermaid" yang dibintangi oleh Halle Bailey.

Jossi melalui akun TikTok pribadinya mengunggah video seolah berpura-pura menjadi gadis kulit hitam yang melihat dirinya melalui karakter The Little Mermaid yang diperankan oleh Halle Bailey. "Bu, dia mirip denganku. Sangat cantik, bu," kata Jossi Marcheli Risaputra sambil mengenakan masker wajah berwarna hitam dan wig merah.

Saudara Acha Septriasa Trending Gegara Tudingan Rasisme, Sampai Diberitakan Media Asing

Source: Twitter

Sontak aksi Jossi ini membuat banyak orang marah. Mereka menganggap kata-kata dan sikap yang ditunjukkan Jossi ini seolah mengolok-olok Halle Bailey yang memiliki warna kulit gelap. Tak heran jika nama Acha Septriasa langsung terseret karena perbuatannya.


Sayangnya meski mendapat banyak kemarahan dari warganet, nyatanya Jossi sempat tak berniat menghapus video tersebut. "Baru saja bangun dan video saya masih menyala. Saya akan tetap berpegang pada pedoman komunitas TikTok. Bermain dengan buku aturan. Saya sendiri tidak akan menghapus video itu," ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Saudara Acha Septriasa Trending Gegara Tudingan Rasisme, Sampai Diberitakan Media Asing

Source: Twitter

Namun tak lama setelah itu, video dan akun TikTok Jossi menghilang. Diduga karena warganet beramai-ramai memblokirnya.

Aksi saudara Acha Septriasa ini nyatanya tidak hanya membuat warga Indonesia saja yang geram, netter luar negeri pun demikian. Bahkan tindakan kurang terpuji Jossi ini sampai menarik perhatian media asing Baller Alert untuk memberitakannya. Dengan judul artikel "TikTok User Dresses In Blackface To Mock 'The Little Mermaid' Reactions (Pengguna TikTok Berpakaian Hitam Mengolok-olok Reaksi 'The Little Mermaid')."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru