Kisah Yunjin LE SSERAFIM Kesulitan Raih Mimpi Sebagai Anak Asia di Amerika
Twitter/IM_LESSERAFIM
Selebriti

Huh Yunjin LE SSERAFIM membagikan kesulitan untuk meraih mimpinya di masa lalu sebagai anak Asia yang tinggal di Amerika Serikat. Padahal sejak kecil yunjin telah memiliki mimpi tampil di atas panggung.

WowKeren - LE SSERAFIM merupakan salah satu idol group K-Pop yang membernya terdiri dari berasal dari banyak budaya. Dua anggotanya merupakan warga Korea Selatan asli sedangkan dua yang lain adalah WN Jepang. Sementara satu anggota yang lain, Huh Yunjin adalah warga Korsel yang besar di Amerika Serikat.

Dibesarkan di Amerika, Yunjin LE SSERAFIM tampaknya telah terpapar ketidaksetaraan sejak usia dini. Yunjin pun berbagai cerita pengalamannya sebagai anak Asia yang tinggal di negara itu selama segmen film dokumenter grup.

Dalam sebuah wawancara, Yunjin mengungkapkan bahwa dia suka berada di atas panggung bahkan sebagai seorang anak. Bahkan saat di baru berada di kelas 7, mimpinya menjadi seorang penyanyi benar-benar menguat.

"Sejak kecil saya suka tampil di atas panggung, tapi saya rasa saya pertama kali mulai ingin menjadi penyanyi sekitar kelas tujuh," ungkapnya.


Sayangnya, dia segera menyadari bahwa akan sulit untuk mewujudkan mimpinya di Amerika. Dia memperhatikan bahwa tidak ada penyanyi Asia di televisi, jadi Yunjin meyakini bahwa dia juga tidak akan diterima di sana. Itu membuatnya bertanya-tanya mengapa dia dilahirkan seperti itu, Yunjin hancur ketika dia berpikir harus menyerah pada mimpinya.

"Jika saya orang Asia, apakah itu berarti saya tidak bisa tampil di TV di Amerika? Saya banyak berpikir tentang itu. Karena tidak ada orang seperti saya di TV, itu sangat menyakiti saya, dan saya berpikir, ' Mengapa saya dilahirkan seperti ini? Apa aku harus merelakan mimpiku karena ini?'," kenang Yunjin.

Dengan kesempatan terbatas untuk tampil di atas panggung, dia memutuskan untuk mengembangkan sesuatu yang serupa, penulisan lagu. Dia menggunakan keterampilannya untuk menyuarakan pikirannya dan menceritakan kisahnya. Aspek lain yang dia sukai dari menulis lagu adalah bahwa itu membantunya menghibur diri saat sedih.

"Saya tidak bisa naik panggung sebanyak itu, jadi sejak saat itu, saya mulai menulis lagu. Saya menulis banyak lagu dan belajar instrumental. Saya pertama kali mengalami bagaimana menceritakan kisah saya sendiri melalui musik, dan saya sangat tersentuh. Itu sangat menyenangkan dan mempesona. Itu seperti melodi dan lirik yang saya tulis membantu menghibur saya," tuturnya.

Mungkin karena Yunjin tahu secara langsung betapa sulitnya untuk sukses di Amerika, dia memutuskan untuk memindahkan mimpinya ke Korea Selatan. Setelah menjalani perjalanan dan perjuangan panjang, Yunjin pun akhirnya meraih tujuannya dan bergabung dengan LE SSERAFIM.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru