*/
 
 
Kualitas Vokal Huh Yunjin LE SSERAFIM Dikritik Menurun Drastis Buntut Kontroversi di Coachella 2024
Instagram/jenaissante
Musik

Huh Yunjin menuai banyak respons sinis soal julukan lawasnya sebagai 'vokalis top' di ajang 'Produce 48'. Reaksi negatif ini muncul setelah Yunjin dan grupnya tampil di panggung Coachella 2024.

WowKeren - LE SSERAFIM terus mendapat komentar negatif imbas penampilan buruk mereka di Coachella 2024. Satu per satu membernya pun mulai diragukan soal kemampuan bernyanyinya, dan kali ini giliran Huh Yunjin.

Nama Yunjin mendadak ramai jadi perbincangan setelah seorang netizen mengungkapkan keprihatinannya terhadap kualitas vokal Yunjin yang dianggap menurun. Padahal, Yunjin sempat dijuluki sebagai "vokalis top" saat mengikuti ajang survival "Produce 48" pada tahun 2018 silam.

Netizen tersebut berujar, "Bukankah dia dianggap sebagai vokalis utama selama waktunya di 'Produce 48'? Selama evaluasi posisi, dia dengan rapi mencapai nada tinggi sambil bernyanyi 'Into the New World'. Meskipun Kim Chaewon adalah orang yang memenangkan tempat pertama dalam pemungutan suara pada saat itu, dalam hal keterampilan, opini publik sangat mendukung Huh Yunjin."

Menurut netter tersebut, Yunjin dianugerahi warna vokal unik yang tak banyak dimiliki orang lain. Ia mengaku dapat melihat potensi Yunjin kala itu.


Kualitas Vokal Huh Yunjin LE SSERAFIM Dikritik Menurun Drastis Buntut Kontroversi di Coachella 2024

Source: X

"Awalnya dia hanya tertinggal di belakang Lee Ga Eun dan dianggap sebagai anggota yang tinggi dengan kepribadian yang kuat. Tapi kemudian potensinya meledak dan orang-orang mengatakan mereka tidak tahu dia bisa bernyanyi dengan baik ketika dia melakukan 'Into the New World'. Dia agak dibayang-bayangi karena pengeditan yang buruk selama evaluasi vokal utama tetapi kemudian orang-orang mengatakan sayang sekali dia tidak diperhatikan karena dia memiliki kemampuan vokal yang bagus," lanjutnya.

Namun, imej baik yang selama ini melekat pada diri Yunjin seketika hancur karena penampilannya bersama LE SSERAFIM di panggung Coachella 2024. Kini ia malah menyandang citra sebagai seseorang dengan vokal tidak stabil. Berbagai komentar pun dilayangkan oleh netizen, dan mayoritas setuju akan hal tersebut.

"Dia memang tidak pernah mendapatkan nada yang tepat, dan aku tidak berbicara hanya untuk 1-2 lagu," ujar warganet. "Tapi meski mempertimbangkan editing di P48, memang benar dia pandai menyanyi. Dia seharusnya berlatih dari sana dan pasti sudah hebat sekarang, tapi dia hanya melatih penampilannya untuk pertunjukan itu. Kim Chaewon juga pandai menyanyi, dan ia sepertinya banyak melatih vokalnya. Jika dia (Yunjin) berlatih secara intens, dia akan berada jauh di atas rata-rata. Tapi karena mereka bisa menghasilkan uang tanpa pelajaran menyanyi, mereka tidak berlatih," sahut lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait