Acha Septriasa Datangi Psikolog, Pengorbanan 7 Artis Demi Peran di Film
Instagram
Selebriti

Acha Septriasa memainkan karakter bernama Naya yang merupakan dosen psikologi dan rela datang kepada ahlinya guna pendalaman karakter. Banyak artis yang juga berkorban demi menghidupkan karakter di film.

WowKeren - Acha Septriasa tengah membintangi film terbarunya berjudul "Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Desa Bunuh Diri" (2023). Ia memainkan karakter bernama Naya yang merupakan dosen psikologi. Guna mendalami peran, Acha mendatangi psikolog di Sydney bahkan mencari surat rujukan. Setelah berhasil dan bertemu dengan psikolog, mantan pacar Irwansyah ini pun jujur.

Acha mengaku bahwa kedatangannya ke psikolog demi tuntutan pekerjaan. Selain itu, perannya di film garapan sutradara Anggy Umbara ini adalah hal yang paling ia nantikan. Tak ayal Acha senantiasa melakukan yang terbaik untuk perannya.

Sementara itu, Aktor dan aktris harus berkorban besar demi peran mereka. Beberapa perlu mempelajari keterampilan baru dan mengatasi rasa takut tertentu, sementara yang lain harus melampaui untuk membuat adegan menjadi realistis. Simak deretan artis berjuang demi peran.

(wk/rosi)

1. Asmara Abigail


Asmara Abigail
Instagram/asmaraabigail

Asmara Abigail memerankan sosok Kanti, perempuan yang mendapat siksaan hingga kakinya dipasung dalam film "Mangkujiwo" (2020). Karakter Kanti mengalami gangguan jiwa hingga akhirnya menjadi kuntilanak. Demi perannya ini, Asmara pun melakukan research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa. Ia mencoba mengerti bagaimana sudut pandang sosok yang terus mengalami penyiksaan.

2. Acha Septriasa


Acha Septriasa
Instagram/septriasaacha

Acha Septriasa dikenal sebagai salah satu aktris yang telah menjajal banyak peran. Terbaru, ia menghidupkan karakter dosen psikologi bernama Naya di "Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Desa Bunuh Diri" (2023). Guna emndmaali perannya, ia mendatangi psikolog di Sydney demi mendukung aktingnya. Acha juga mencari surat rujukan untuk bisa bertemu psikolog.

3. Jefri Nichol


Jefri Nichol
Instagram/jefrinichol

Sudah tak terhitung berapa jumlah film dan series yang dibintangi Jefri Nichol dan sukses disukai oleh para penonton. Pasalnya mantan pacar Shenina Cinnamon ini memang selalu berusaha untuk bersikap totalitas dalam berakting. Saat bermain di "Jakarta vs Everybody", Jefri totalitas berdandan menjadi waria. Ia juga sempat melukai tangannya sendiri dengan memukul tangki motor untuk mengeksplorasi akting sedang terbawa emosi. Gak makan selama lima hari juga pernah dilakukan oleh Kefri demi perannya di film "Aum".

4. Vanesha Prescilla


Vanesha Prescilla
Instagram/vaneshaass

Biasanya tamparan akan menggunakan efek CGI namun tidak dengan Vanesha Prescilla. Saat membintangi film "Dilan 1990", ia mengaku pipinya sempat ditampar bahan sampai 15 kali. Adik Sissy Priscillia ini rela melakukannya agar aktingnya lebih maksimal. Vanesha pun merasa puas bahwa pengorbanannya menghasilkan respons positif di mata masyarakat.

5. Bio One


Bio One
Instagram/bojvoyej

Saat tubuhnya berubah kurus, Bio One sempat dituding menggunakan obat-obat terlarang. Namun terkuak bahwa sang aktor rela menguruskan dirinya demi peran sebagai mendiang Gepeng di film "Srimulat: Hil Yang Mustahal". Ia kehilangan banyak berat badan dan melakukan diet yang ekstrem. Bio One sukses memainkan peran Gepeng bahkan Supiah yang merupakan istri almarhum dibuat haru. Supiah terlihat beberapa kali memegang wajah Bio One untuk memastikan apakah sosok di hadapannya itu adalah Gepeng atau bukan.

6. Dinda Hauw


Dinda Hauw
Instagram/dindahw

Rambut merupakan mahkota yang berharga bagi wanita sehingga mereka akan merawatnya dengan baik. Namun Dinda Hauw merelakan semuanya itu untuk dipangkas habis demi filmnya yang bertajuk "Surat Kecil Untuk Tuhan" (2011 ). Ia memerankan karakter Keke yang terkena kanker ganas (rhabdomyosarcoma) hingga rambutnya rontok sampai gundul. Wajah Dinda pun dirias layaknya orang sakit serta alis yang tipis.

7. Ganindra Bimo


Ganindra Bimo
Instagram/ganindrabimo

Dikenal bugar dan idola kaum hawa, Ganindra Bimo menantang imejnya dengan memerankan karakter waria di "Moammar Emka's Jakarta Undercover" (2016). Ia memainkan tokoh Awink dan mempelajari karakter tersebut melalui observasi serta bertanya kepada sesama aktor. Tak mudah, Bimo harus belajar dari aktor-aktor Indonesia yang sudah pernah memerankan karakter pria yang berjiwa perempuan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait