Lagu Comeback NMIXX 'DICE' Dinilai Mengecewakan, Netizen Ingin JYP Ubah Haluan Musik
Musik

Meskipun langkah JYP ini ambisius, penggemar tidak terlalu terkesan. Netizen berkumpul di forum online untuk meratapi arah musik grup, meninggalkan ulasan pedas tentang karya baru mereka.

WowKeren - NMIXX baru saja comeback dengan album single ke-2 bertajuk "ENTWURF" yang dirilis 19 September. Girl grup terbaru JYP Entertainment itu dinilai belum menemukan langkahnya, dan penggemar khawatir bahwa mereka akan tertinggal dalam perlombaan untuk supremasi generasi ke-4.

Meskipun kurang dari setahun sejak debut mereka, waktu adalah komoditas langka dan berubah-ubah di dunia K-Pop karena girl grup NewJeans hanya butuh dua bulan sejak debut mereka Juli lalu untuk menjadi salah satu grup yang paling cepat berkembang. Ini terutama benar mengingat IVE, yang memulai debutnya hanya dua bulan sebelum NMIXX, telah menjadi salah satu grup rookie paling populer.

Sebagai perbandingan, NMIXX belum membuat dampak yang sama. Urgensi diperparah ketika mempertimbangkan YG Entertainment belum mendebutkan grup baru mereka untuk generasi ke-4, yang disetujui oleh konsensus industri, diharapkan layak menjadi hoobae (junior) BLACKPINK.

Banyak penggemar NMIXX menyalahkan arahan musik JYP Entertainment untuk grup tersebut sebagai alasan mengapa NMIXX tidak menarik audiens yang lebih besar. Single debut grup "O.O" juga dikritik karena terlalu niche saat dirilis. Fans khawatir konsep grup "MIXX Pop," atau pencampuran tempo, tema, dan bahkan konsep dalam satu lagu, mencekik potensi grup.


Pada 19 September, grup ini comeback dengan single mereka, "DICE." Lagu ini merupakan perpaduan tempo tinggi dari bait rap dan akustik klakson sebelum beralih ke mash digital sarat synth yang sesuai dengan konsep "MIXX Pop" mereka.

Dalam industri yang sangat bergantung pada pengulangan, ironisnya sebuah formula yang menjadi ciri khas JYP pada generasi ke-2 dan ke-3, musik NMIXX begitu mudah mengacak seluruh tema musik dalam gerakan 40-50 detik. Meskipun langkah JYP ini ambisius, penggemar tidak terlalu terkesan. Netizen berkumpul di forum online untuk meratapi arah musik grup, meninggalkan ulasan pedas tentang karya baru mereka.

Lagu Comeback NMIXX \'DICE\' Dinilai Mengecewakan, Netizen Ingin JYP Ubah Haluan Musik

"Pada titik ini, member NMIXX ditipu oleh JYP Entertainment. Mereka mungkin berlatih menonton grup seperti TWICE dan ITZY. Jika mereka terus merilis musik seperti ini, massa populer akan semakin mengabaikannya. Jika mereka merilis lagu lain seperti ini, aku pikir JYP Entertainment akan kehilangan gelar girl grup powerhouse," komentar netizen.

"Bagaimana mereka bisa merilis musik jelek begini? Aku yakin grup itu kaget saat mereka pertama kali mendengarnya," kata netizen. "Aku mendengarkannya sekarang, dan aku tidak tahu apa yang aku dengarkan," tambah netizen lainnya. "Tolong, kalau kamu ingin mereka sukses, mereka membutuhkan lebih banyak lagu mainstream," ujar yang lain. Komentar teratas di postingan lain menghasilkan kritik serupa.

"Aku merasa sangat kasihan pada Sullyoon. Dia bisa menjadi center dari grup mana pun, namun karena berada di JYP Entertainment, dia gagal," ujar netizen. "Tidak ada yang bisa dikatakan selain itu gila. Hal ini sangat lucu. Ini bukan untuk membenci mereka, tapi aku tidak tahu apa yang baru saja aku dengarkan," komentar yang lain. "Bagaimana kamu bisa memberi kami sesuatu yang lebih buruk dari 'O.O'? Mereka bilang lagunya jadi lebih baik setelah didengarkan beberapa kali, tapi aku tidak ingin mendengarkannya lagi," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait