Cara Jitu Seo In Guk Atasi Kejenuhan dan Perasaan Ingin Menyerah
Instagram/storyjcompany
Selebriti

Seo In Guk telah 13 tahun berkecimpung di industri hiburan dan ia mengalami pasang surut dan perubahan mengenai pekerjaaannya sehingga ada cara mengatasinya.

WowKeren - Setiap masa menjadi seorang publik figur tentu ada masa pasang surutnya. Terkadang sedang di atas, dan terkadang sedang ada di fase tidak ingin muncul di depan publik karena beberapa faktor.

Hal ini tampaknya pernah dialami oleh Seo In Guk yang notabene merupakan aktor sekaligus penyanyi dengan popularitas tinggi. Ketika ditanya tentang perasaannya pada ulang tahun debutnya yang ke-13 tahun, Seo In Guk merasa tidak memercayai bisa berada di titik ini.

"Debut adalah salah satu hal terbesar dalam hidupku. Dalam beberapa hal, tampaknya ini adalah waktu yang singkat, tetapi dengan cara lain itu juga terasa lama bagiku. Aku punya banyak kekhawatiran dan melakukan banyak upaya, pasti ada kesulitan dan saat-saat ketika aku menangis," katanya ketika diwawancarai untuk film "Project Wolf Hunting" pada Selasa (20/9).

Secara berkelas, Seo In Guk memikirkan bagaimana pencapaian debut yang ke-13 tahun merupakan caranya menyelesaikan dirinya sendiri. Karena Seo In Guk memercayai jika itulah yang membuatnya menjadi sekarang.

"Jadi aku sangat menantikan bagaimana aku akan berubah dalam 10 tahun ke depan. Melihat ke belakang, ada hal-hal yang aku banggakan dan berharap aku bisa terus melakukannya," tuturnya.

Seo In Guk juga menyinggung bahwa ia pernah berada di titik jenuh dan lelah dengan pekerjaannya sebagai aktor. Ketika berada di masa itu, aktor kelahiran tahun 1987 ini mengalami gejolak yang tidak menentu terkait keinginannya.


Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

"Terkadang ketika aku minum sendirian, aku tiba-tiba bertanya-tanya pada diri sendiri apakah aku akan bosan dengan pekerjaan ini? Tentu saja, aku merasa lelah dan ingin menyerah pada segalanya berkali-kali. Terkadang aku menjadi malas, tetapi terkadang aku merasa ingin menginvestasikan segalanya dalam pekerjaanku," lanjutnya.

"Dan terkadang aku ingin bekerja dengan cukup bersemangat untuk membuang semua barang pribadiku. Setiap kali ingin melepaskan sesuatu yang kusukai, aku mencoba untuk mengatasinya dengan baik dan terus mengekspresikan perasaanku dalam karya atau musikku berikutnya," pungkas penyanyi satu ini.

Adapun hal yang disesali oleh Seo In Guk yaitu ia tidak pernah bepergian sendiri dan jarang keluar rumah. Padahal, dengan melakukan itu ia yakin bisa menambah pikiran positif.

"Yang kusesali adalah aku tidak pernah bepergian sendiri. Aku jarang keluar rumah. Tetapi setiap kali orang melihatku, mereka mengira aku orang yang aktif. Aku melakukan tes MBTI dua kali dan mendapatkan INTP kedua kali. Semua orang terkejut ketika aku memberi tahu tentang itu. Aku ingin bepergian sendiri dan mengisi ulang diriku kemudian mengembangkan pikiran yang lebih positif. Aku harap dapat mengubah diriku ke arah yang baik dengan cepat bahkan ketika aku memiliki emosi yang tidak stabil," katanya.

Sementara itu, Seo In Guk memberikan penilaian terbaik atas dirinya sendiri yang sudah bekerja keras hingga saat ini. Mengingat banyaknya hal-hal yang harus ditinggalkan, Seo In Guk merasa bangga bisa menjalani kehidupan yang baik.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait