Seo In Guk Profile
Seo In Guk Profile Photo

Seo In Guk

Profesi
Penyanyi, aktor
Tgl Lahir
Oct 23, 1987
Lahir di
Korea Selatan
Profesi
Penyanyi, aktor
Populer
Menjadi juara di ajang pencarian bakat "SuperStar K" (2009)
Tempat Lahir
Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Kekasih
Park Bo Ram (penyanyi)
Populer Sejak
Menjadi juara di ajang pencarian bakat "SuperStar K" (2009)

Seo In Guk merupakan artis asal Negara Ginseng, Korea Selatan. Aktor sekaligus penyanyi ini dilahirkan di Ulsan, Korea Selatan 23 Oktober 1987 dari keluarga yang tidak mampu. Kedua orangtua In Guk bekerja sebagai pemulung.

Kehidupan Seo In Guk memang cukup berat. Tak hanya mskin, ia juga kerap diremehkan akibat tubuhnya yang gemuk. Sampai-sampai, artis yang juga piawai menyanyi sejak usia 10 tahun tersebut mengidap bulimia demi menurunkan berat badan.

Namun, fans berat Kim Jung Min itu tetap ambisius menjadi penyanyi. Sayangnya impian In Guk belum langsung terwujud setelah penyakit bulimia yang ia alami justru merusak kualitas vokalnya.

Kejadian tersebut berawal dari usahanya bergabung di JYP Entertainment. Ia mendapat teguran dari para juri yang mengaudisinya. "Pada audisi awal mereka mengatakan aku harus menguruskan badanku. Sejak saat itu aku terobsesi untuk menurunkan berat dengan memuntahkan kembali apa yang sudah aku makan."

Namun upaya yang ia jalani tersebut tak lantas memberinya kesuksesan. Pihak manajemen kembali menolak Seo In Guk yang telah tampil lebih kurus. Alasannya, kualitas vokal In Guk menurun akibat apa yang ia lakukan untuk mengurangi berat badan.

Bangkit dari keterpurukannya, In Guk melambung lewat acara Mnet "Superstar K" 2009. Dari program pencarian bakat menyanyi tersebut, In Guk berhasil menyabet gelar juara. Ia pun mendapatkan kontrak rekaman dan sukses merilis beberapa single antara lain "Calling" (2009), "Run to Me" (2009), "Just Beginning" (2010), "With Laughter or With Tears" (2013). Single debutnya, "Calling", membawa In Guk meraih penghargaan Male Newcomer of the Year dari Cyworld Digital Music Awards 2009.

Pemilik nickname "Smile Boy" ini juga merambah dunia akting. Debut akting Seo In Guk terjadi di pentas musikal "Gwanghwamun Love Song" (2012). Ia juga tampil sebagai figuran di drama "Love Rain" yang dibintangi Jang Geun Suk dan Yoona Girls' Generation.

Tahun 2012, In Guk mendapatkan peran utamanya di "Reply 1997". Di dalam drama yang mendapuknya akting bersama Eun Ji A Pink tersebut, namanya semakin dikenal. Alur cerita yang menarik serta pembawaan In Guk yang bagus membuat drama tersebut memenangkan perhatian pemirsa. Ia pun memenangkan sederet penghargaan seperti Best New Actor ajang 5th Korea Drama Awards, MBC Drama Awards, KBS Drama Awards tahun 2012.

Dari situ ia semakin mantap menapaki karir akting. Seo In Guk muncul di drama "Master's Sun" bersama aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan, So Ji Sub dan Gong Hyo Jin. 2013, artis berusia 26 tahun ini membintangi film layar lebar "No Breathing" bersama Kwon Yuri Girls' Generation dan Lee Jong Suk.

Seo In Guk Lirik Lagu

Loading...