Capaian NMIXX di Chart Digital Tak Sebaik Girl Grup Generasi ke-4 Lainnya
Musik

NMIXX mengusung genre baru yang disebut Mixx-Pop. Campuran genre dan suara yang berbeda membuat lagu ini tidak ramah publik dan menyebabkan NMIXX sekali lagi berjuang di tangga lagu.

WowKeren - Sebelum debut mereka, NMIXX diharapkan mengikuti senior mereka dan menjadi girl grup JYP berikutnya yang sukses memimpin generasi idol saat ini. Namun, di tengah persaingan girl group generasi ke-4 yang semakin ketat, NMIXX belum mencapai kesuksesan besar. Lagu debut dan comeback mereka mendapat reaksi beragam dari publik.

Membuat comeback pertama mereka dengan lagu baru “DICE” pada 19 September, NMIXX terus mengejar genre Mixx-Pop seperti lagu debut mereka, “O.O”. “DICE” adalah perpaduan dari berbagai genre seperti jazz, pop dan hip-hop yang membawa pendengar untuk merasakan warna musik yang berbeda dalam waktu kurang dari 3 menit.

Campuran genre dan suara yang berbeda membuat lagu ini tidak ramah publik dan menyebabkan NMIXX sekali lagi berjuang di tangga lagu. Menurut iChart, “DICE” memulai debutnya di No.9 di Bugs dan No.88 di Genie Top 100 Realtime, dan tidak terlihat di Top 100 chart digital populer lainnya di Korea.


Capaian NMIXX di Chart Digital Tak Sebaik Girl Grup Generasi ke-4 Lainnya

Kbizoom

Netizen berpikir bahwa JYP salah me-manage NMIXX dengan menerapkan arah musik yang tidak sesuai dengan grup. Lagu debut NMIXX “O.O” juga mendapat banyak ulasan negatif karena terlalu sulit untuk dicerna oleh pendengar umum. Bahkan penggemar grup tersebut menunjukkan kekhawatiran bahwa konsep Mixx-Pop merusak potensi pertumbuhan NMIXX.

Apalagi masalah NMIXX tidak hanya terletak pada musiknya saja. Distribusi screentime antara para member juga telah memicu kontroversi. Banyak penonton mengeluh tentang distribusi screentime member yang dinilai tidak adil di MV “DICE”. Beberapa bahkan menyebut MV itu "Kyujin, Sullyoon, and friends".

Tidak pasti apakah JYP memiliki sesuatu yang besar direncanakan untuk NMIXX di masa depan, tapi untuk saat ini, jelas bahwa bakat dan potensi grup disia-siakan. Dengan susunan yang lengkap, jika mereka diberi lagu yang lebih baik, NMIXX bisa mencapai hasil yang lebih baik dan dianggap sebagai pesaing kuat untuk penghargaan Rookie of the Year 2022 bersama IVE, LE SSERAFIM, NewJeans, dan Kep1er. Namun, strategi JYP tampaknya menyabotase grup mereka sendiri.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait