Min Hee Jin Akui Justru Senang HYBE Tak Banyak Ikut Campur Dalam Rencana Debut NewJeans
Instagram
Musik
Girl Grup Baru NewJeans

Meskipun NewJeans dianggap sebagai girl grup di bawah HYBE namun secara teknis dikelola oleh anak perusahaannya, ADOR yang dipimpin mantan Direktur Kreatif SM Entertainment, Min Hee Jin.

WowKeren - NewJeans diaggap sebagai girlband rookie yang sukses dengan debutnya dimana mereka berhasil menduduki puncak tangga lagu digital, menjual ratusan ribu album di minggu pertama debut dan memenangkan tempat pertama di acara musik bahkan setelah promosi mereka berakhir. Meskipun NewJeans dianggap sebagai girl grup di bawah HYBE namun secara teknis dikelola oleh anak perusahaannya, ADOR.

CEO ADOR, Min Hee Jin pun membahas hubungannya dengan HYBE dalam sebuah wawancara bersama Billboard. Min Hee Jin pertama kali mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan untuk memenuhi mimpinya memimpin label yang “mengeluarkan semua jenis musik yang sangat berbeda.” Karena janji kebebasan inilah dia meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Kreatif SM Entertainment untuk memulai yang baru.


Dengan cara yang sama, itu juga mengapa Min Hee Jin tak masalah tidak mendapat bantuan dari HYBE ketika merencanakan debut NewJeans, grup pertamanya dan mengungkapkan bahwa mereka tidak memberikan masukan sama sekali mulai dari tahap perencanaan hingga tahap debut. "ADOR adalah label yang dimulai dengan jaminan otonomi, jadi tidak ada hubungan dengan manajemen HYBE," kata Min Hee Jin.

HYBE benar-benar tidak tahu apa-apa tentang rencana ADOR seperti yang lainnya. :Mereka sebenarnya tidak memiliki pengetahuan tentang apa pun yang akan kami rilis hingga video musik pertama dirilis pada 22 Juli," tambahnya. Namun Min Hee Jin dan tim perencanaan lainnya menganggap kurangnya keterlibatan mereka sebagai anugerah. Dengan melakukan semuanya secara mandiri, buzz di sekitar NewJeans hanya sedikit menyebutkan HYBE dan lebih banyak perhatian diberikan pada kualitas musik mereka serta menjelaskan bahwa mereka juga tidak membutuhkan publisitas ekstra yang akan dibawa oleh perusahaan besar mengingat netizen sudah tidak sabar menunggu debut NewJeans.

"Itu adalah strategi yang kami gunakan untuk menempatkan semua fokus murni pada musik mereka, karena desas-desus di sekitar 'grup perempuan Min Hee Jin' sudah sangat tinggi," lanjut Min Hee Jin. Sedangkan ini adalah rencana berani yang bergantung pada kekuatan ADOR dalam produksi musik dan keterampilan manajemen proyek secara keseluruhan. "Itulah kepercayaan diri aku dalam empat lagu di EP, yang juga menjadi alasan mengapa kami memutuskan untuk memiliki tiga single utama. Aku selalu merasa sangat diakungkan bagaimana single utama yang mendapatkan semua perhatian," pungkas Min Hee Jin.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts