NewJeans Dituding Lipsync Tampil di Festival Musik Universitas Ramai Dibela
Instagram/newjeans_official
Musik

Sebagai girl grup baru debut pada bulan Agustus lalu, NewJeans mampu memberikan penampilan terbaik mereka ketika muncul di acara Festival Musik Kampus.

WowKeren - Konser "2022 DANFESTA: WULD U PLAY?" yang diadakan di Universitas Dankook digelar pada 21 September. Dalam acara ini, bintang tamu yang hadir tidak main-main, ada NewJeans, Lee Hi,Woo Won Jae, Coogie, Loco hingga Simon D.

Festival ini digelar selama dua hari pada 21 hingga 22 September. Bahkan sebelum hari pertama, banyak mahasiswa Korea yang mengungkapkan rasa iri mereka kepada para peserta, terutama di komunitas online dan platform media sosial

Alasan mengapa banyak yang iri adalah karena deretan artis luar biasa yang memeriahkan acara ini. Bahkan, di hari keduanya pun dilaporkan bahwa Jay Park, HolyBang dan MVP menjadi bintang tamu berikutnya.

Festival yang diadakan tepatnya di sekitar kampus Jukjeon yang terletak di Suji-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do ini dibanjiri banyak penonton. Di antara para bintang tamunya, NewJeans paling merebut hati penontonnya.

Pasalnya, mereka adalah satu-satunya girl group di line-up yang tampil. Selain itu, saat ini NewJeans adalah salah satu dari generasi K-pop 4 yang populer dan dikenal dengan lagu-lagu hitsnya, "Hype Boy" dan "Attention".


Penampilan NewJeans membuat sederet publik kagum karena popularitas mereka baru debut di bulan Agustus. Sementara banyak yang memuji keterampilan menari NewJeans dan vokalnya, beberapa mengeluh tentang bagaimana girl grup melakukan lipsync saat tampil di atas panggung.

"NewJeans tidak bernyanyi langsung di festival universitas," komentar seorang netizen. Komentar tersebut juga mengundang dukungan bagi sebagian orang-orang yang menilai keterampilan NewJeans berkurang karena melakukan lipsync.

Segera setelah postingan tersebut menjadi viral, sebuah perdebatan dimulai. Berdasarkan pembelaan penggemar, NewJeans tidak melakukan lipsync melainkan backtrack mereka terlalu keras sehingga beberapa tidak dapat mendengarnya dengan benar.

Beberapa juga menduga bahwa itu bisa jadi hasil dari kesepakatan antara universitas dan agensi grup untuk tidak bernyanyi secara langsung. Namun, seorang penonton yang kebetulan secara pribadi menghadiri acara tersebut mengklarifikasi bahwa NewJeans melakukan lipsync.

Terlepas dari bagaimana lipsync menjadi pilihan NewJeans untuk membawakan lagu mereka ketika tampil di atas panggung, semua membutuhkan proses. Selain itu, penampilan mereka tetap memberikan hiburan segar bagi penonton.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts