BLACKPINK Katakan Ini Usai Jadi Girl Grup K-Pop Pertama yang Puncaki Billboard 200
YG Entertainment
Musik
BLACKPINK Comeback

Album reguler ke-2 BLACKPINK, 'BORN PINK' mencatat penjualan sekitar 102.000 copy di Amerika Serikat dan berada di chart Billboard 200 pada 1 Oktober. Album itu menduduki tempat pertama.

WowKeren - BLACKPINK mencetak sejarah baru bagi artis wanita Kpop dengan naik ke puncak salah satu tangga album utama Billboard, Billboard 200. Posisi ini diraih girl grup beranggotakan 4 orang tersebut dengan full album ke-2 mereka yang bertajuk "BORN PINK".

Pada 25 September waktu setempat, Billboard mengatakan melalui sebuah artikel di situs resminya, "Album reguler ke-2 BLACKPINK 'BORN PINK' mencatat penjualan sekitar 102.000 copy di Amerika Serikat dan berada di chart Billboard 200 pada 1 Oktober. Album itu menduduki tempat pertama."

Menanggapi prestasi ini, BLACKPINK mengatakan pada 26 September melalui YG Entertainment, "Ini adalah momen terhormat yang dibuat BLINK (fandom BLACKPINK) untuk kami. Terima kasih banyak dan kami mencintaimu. Kami senang bahwa album ini, yang berisi upaya besar dari banyak anggota staf yang bekerja sama dengan kami, tampaknya telah menjangkau begitu banyak orang dengan benar."


Para member melanjutkan, "Kami benar-benar ingin membiarkan kalian mendengar musik BLACKPINK serta menunjukkan identitas kami sebagai sebuah tim saat mengerjakan 'BORN PINK'. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada kalian penampilan yang lebih baik di masa depan."

Ini adalah rekor pertama untuk artis wanita Korea, dan juga raihan terbaik BLACKPINK di Billboard 200. Sebelumnya, girl grup besutan YG Entertainment ini menempati posisi ke-2 di Billboard 200 dengan full album pertama mereka, "THE ALBUM" yang dirilis pada Oktober 2020.

Sebelum itu, BLACKPINK pertama kali memasuki Billboard 200 di posisi ke-40 dengan mini album pertama mereka, "SQUARE UP" dan kemudian menempati posisi ke-24 dengan mini album kedua mereka, "KILL THIS LOVE," dan sekarang mereka mencapai puncak tangga lagu enam tahun. setelah debut mereka.

Prestasi BLACKPINK kali ini memiliki arti khusus bahkan ketika melihat seluruh pasar musik di luar karir mereka sendiri. Ini adalah artis Korea keempat yang mencapai puncak tangga album utama Billboard dan girl grup pertama yang memenangkan posisi ini setelah sekitar 14 tahun dan lima bulan sejak girl grup AS Danny T. Kane pada 5 April 2008.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait