Nilai Satu Foto Instagram Jennie BLACKPINK Disebut Capai Miliaran
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Menurut survei oleh Launch Metrics yang dilaporkan oleh JoongAng Ilbo pada tanggal 28 September, pengaruh media Jennie setelah menghadiri Channel Show pada bulan Maret tahun ini adalah 3,6 juta dolar.

WowKeren - Jennie BLACKPINK saat ini memiliki lebih dari 70 juta followers di Instagram, lebih banyak dari jumlah penduduk Korea Selatan. Dengan pengaruh yang dimilikinya, sebuah foto yang diposting oleh penyanyi kelahiran 1996 tersebut diperkirakan menghasilkan lebih dari 4 miliar won (sekitar Rp 42,4 miliar).

Menurut survei oleh perusahaan data Launch Metrics yang dilaporkan oleh JoongAng Ilbo pada tanggal 28 September, pengaruh media Jennie setelah menghadiri Channel Show pada bulan Maret tahun ini adalah 3,6 juta dolar, atau sekitar 4,3 miliar won pada waktu itu.

Di bulan yang sama, siaran langsung Dior Paris Collection yang dihadiri oleh Jisoo mencatatkan 140 juta view. Pada saat itu, nilai dampak media dari sebuah foto yang diposting di Instagram Jisoo adalah 1,74 juta dolar (sekitar 2 miliar won atau Rp 21,2 miliar).

Nilai Satu Foto Instaram Jennie BLACKPINK Disebut Capai Miliaran

Instagram


Pengaruh global BLACKPINK juga terungkap melalui jumlah pelanggan Youtube mereka. Saluran BLACKPINK memiliki 81,8 juta pelanggan di Youtube. Ini peringkat 1 di antara saluran artis di seluruh dunia dan 11 di antara semua saluran Youtube.

Saluran Youtube BLACKPINK memiliki 10 juta pelanggan lebih banyak dari saluran BTS (70,8 juta). Dibandingkan dengan saluran "Shin Saimdang", saluran dengan 1,8 juta pelanggan yang baru-baru ini menjadi berita utama karena dijual dengan harga 2 miliar won, jumlah pelanggan Youtube BLACKPINK adalah 45 kali lebih tinggi.

Menurut situs analisis data influencer Nox Influencer, setiap video di saluran Youtube BLACKPINK menghasilkan lebih dari 2 miliar won (sekitar Rp 21,2 miliar) dalam pendapatan iklan.

Mengumumkan comeback mereka dengan lagu pra-rilis "Pink Venom" pada tanggal 19 bulan lalu, BLACKPINK telah menarik lebih dari 2,4 juta pelanggan untuk saluran Youtube mereka dalam sebulan terakhir. Diperkirakan bahwa girl grup tersebut memperoleh setidaknya 2,4 miliar won (sekitar Rp 25,4 miliar) keuntungan dari video yang diunggah dalam periode waktu tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru