Jin BTS Komen Savage ke Pihak yang Dilaporkan BigHit Music Hingga ke Kejaksaan
Selebriti

Jin BTS memberikan komentar savage terkait pihak yang sudah dilaporkan oleh BigHit Music terkait kasus pelanggaran hak artis. Melalui Weverse, member tertua BTS itu bilang begini soal pelaku yang sudah sampai kejaksaan.

WowKeren - BigHit Music selaku agensi BTS telah menyatakan secara resmi akan mengambil langkah hukum untuk menangani kasus pelanggaran terhadap artisnya pada Kamis (29/9). Pelaku yang sudah menyebarkan rumor jahat dan komentar kebencian terhadap BTS pun telah diketahui identitasnya dan kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan setempat.

Pada hari yang sama, Jin sang member tertua BTS berbagi reaksi terhadap langkah hukum BigHit Music. Melalui aplikasi Weverse, ia memberikan komentar bernada savage untuk haters.

"Apa yang sudah dilakukan para pengirim komentar jahat sehingga mereka dikirim ke kantor kejaksaan? Mereka benar-benar mencari masalah...," kata Jin.

Sebelumnya, BigHit Music telah menegaskan tidak akan menyelesaikan masalah kejahatan dunia maya terhadap BTS secara kekeluargaan. Mereka juga mengaku menolak memberikan keringanan hukum.


Jin BTS Komen Savage ke Pihak yang Dilaporkan BigHit Music Hingga ke Kejaksaan

Source: Weverse

"Kami mengambil tindakan hukum secara regulir terhadap pembuat postingan jahat seperti pencemaran nama baik, penghinaan, pelecehan seksual, menyebarkan rumor palsu dan fitnah kejam terhadap BTS. Kami telah mengajukan sejumlah keluhan hukum berdasar laporan penggemar baru-baru ini dan bukti postingan pencemaran nama baik," ungkap BigHit Music.

Selain itu, BigHit Music juga menegaskan akan terus memantau persebaran informasi mengenai artisnya. Mereka akan mengumpulkan data selama setahun ke belakang sebagai barang bukti untuk menindak para pelaku.

"Kami telah menemukan beberapa postingan pencemaran nama baik yang berisi informasi palsu tentang artis di platform dalam dan luar Korea. Kami juga telah menemukan bahwa poster spesifik telah menyebarkan rumor negatif yang sama di berbagai platform, dan mengajukan tuntutan pidana terhadap poster tersebut setelah kami mengumpulkan semua postingan yang diunggah berulang kali," beber agensi.

Selain itu, BigHit Music juga mempersilakan penggemar melaporkan kalau-kalau ada postingan yang bakal menimbulkan kerugian bagi BTS. Hal ini merupakan suatu cara untuk melindungi artis mereka dari komentar hingga rumor tidak bertanggungjawab.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait