Tak Ada Bukti, Dugaan Kasus Narkoba Lee Sang Bo Diselesaikan
Instagram/sangbo_1021
Selebriti

Dugaan kasus menyalahgunakan obat-obatan terlarang yang menyeret aktor Lee Sang Bo akhirnya diumumkan telah selesai karena tidak adanya bukti-bukti memberatkan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, aktor Lee Sang Bo memang membuat heboh lantaran dikabarkan menggunakan obat-obatan terlarang. Ia ditangkap oleh pihak yang berwajib usai beberapa laporan dari publik lantaran melihat gelagatnya yang aneh.

Lee Sang Bo sendiri telah membantah bahwa ia bukan menggunakan narkoba. Obat yang ia konsumsi adalah antidepresan yang diresepkan kepadanya secara resmi.

Hari ini, Jumat (30/9) media Korea Selatan melaporkan bahwa aktor Lee Sang Bo kini telah dibebaskan atas tuduhan penyalahgunaan narkoba yang menyeretnya. Hal tersebut dibeberkan oleh Kantor Kepolisian Gangnam, Seoul pagi ini.

Pihak yang berwajib mengungkapkan bahwa Lee Sang Bo dibebaskan dari tuduhan setelah melakukan penyelidikan. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa aktor berusia 40 tahun (usia internasional) telah menggunakan narkoba.


Keputusan ini pun diungkapkan tanpa ada kemungkinan untuk mengajukan banding. Pihak yang berwajib menyebutkan bahwa Layanan Forensik Nasional juga tidak mendeteksi morfin dalam urine serta rambut Lee Sang Bo.

Selain itu, obat antidepresan yang dikonfirmasi oleh Lee Sang Bo juga telah dikonfirmasi oleh pihak rumah sakit tempat sang aktor mendapatkannya. Obat tersebut adalah benzodiazepine yang memang diresepkan oleh rumah sakit untuk pasien depresi.

Obat tersebut termasuk dalam obat psikotropika yang terdeteksi oleh tes reagen sederhana sehingga bisa dikira narkoba. Tes lanjutan seperti dari urine dan rambut dibutuhkan untuk memastikan bahwa obat tersebut memang termasuk pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Sementara itu, Lee Sang Bo sendiri sebelumnya ditangkap di rumahnya yang ada di daerah Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul sekitar pukul 2 siang KST (10/9). Sebelumnya, pada hari penangkapan, polisi mengatakan tes narkoba yang dilakukan di rumah Lee Sang Bo positif mengandung morfin, benzodiazepin, dan bahan antidepresan trisiklik. Namun, pada hari yang sama, tes narkoba yang dilakukan oleh Tuan Lee di rumah sakit menunjukkan hasil negatif untuk morfin, dan hasil positif untuk benzodiazepin dan antidepresan trisiklik menghasilkan kontroversi.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru