Ini Berbagai Alasan Lagu-lagu BLACKPINK Dilarang Diputar di KBS, Ada yang Dianggap Fans Konyol
Twitter/ygofficialblink
Musik

Lagu-lagu penyanyi YG, bukan hanya BLACKPINK, sering menghadapi isu dilarang tayang karena lirik lagunya yang kontroversial karena artis YG sering menggunakan bahasa gaul dan kata-kata makian.

WowKeren - BLACKPINK secara konsisten merilis lagu-lagu yang memiliki pengaruh signifikan di tangga lagu, mencapai sejumlah kesuksesan yang luar biasa dan terhormat. Terlepas dari popularitas girl grup tersebut, KBS sering melarang menyiarkan lagu-lagu mereka karena berbagai alasan.

Serangkaian lagu dilarang karena menggunakan kata dan frasa yang tidak pantas menurut standar KBS. Lagu-lagu penyanyi YG, bukan hanya BLACKPINK, sering menghadapi isu dilarang tayang karena lirik lagunya yang kontroversial karena artis YG sering menggunakan bahasa gaul dan kata-kata makian.

KBS juga melarang lagu debut BLACKPINK, "BOOMBAYAH," karena mengandung frasa yang tidak pantas. Secara khusus, bagian rap Lisa berisi kalimat, "Jari tengah ke atas, F U bayar aku". Selain itu, Jennie memasukkan kata "Henny", yang diklaim berhubungan dengan anggur "Hennessy".


Dalam kasus "See U Later", lagu tersebut memiliki kata-kata yang terlalu vulgar dan berani seperti "Permintaan maafmu padaku seperti *** ***", "Aku seorang bos, b****" terdaftar oleh KBS memiliki kata-kata yang tidak pantas dan lantas mendapat larangan.

Lagu "Tally" dalam full album yang baru-baru ini dirilis, "BORN PINK" juga tidak mendapat persetujuan dari KBS karena beberapa frasa yang tidak pantas. Grup ini juga hampir harus mengedit lirik "Hard To Love", tapi kemudian stasiun membatalkan keputusan ini karena dapat menampilkan lirik di layar.

Dua lagu terbaru BLACKPINK, "Shut Down" dan "Pink Venom", juga mendapat ban dari KBS. "Pink Venom", menurut KBS, melanggar Pasal 46 Peraturan Evaluasi Siaran dengan menyebut "Coco (Chanel)" dan "Celine." Akibatnya, lagu ini tidak diizinkan untuk diputar di KBS dan dihapus dari acara musik akhir pekan KBS "Music Bank". Adapun title track "Shut Down", lagu ini juga menerima larangan pada 21 September karena alasan yang sama (mengacu pada nama brand "Lamborghini" dalam lirik).

Penggemar BLACKPINK tidak akan bisa melupakan alasan mengapa KBS menolak untuk menayangkan "Kill This Love", yang dianggap konyol hingga kini. Secara khusus, stasiun penyiaran tersebut menunjukkan sebuah adegan di MV "Kill This Love" di mana Rose tidak menggunakan sabuk pengamannya, melebihi kecepatan maksimum, dan berdiri di depan kendaraan yang bergerak.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait