Lagu-lagu Boy Grup Lenyap dari Chart Digital, Cuma BIGBANG yang Berhasil Bertahan
Musik

Indeks Circle kumulatif dari Januari hingga Agustus dari single mereka, 'Still Life' adalah 461.035.416. BIGBANG masih luar biasa dalam hal daya tarik populer boy grup.

WowKeren - Lagu-lagu milik boy grup kini sulit ditemukan di posisi teratas chart digital. Penjualan album mereka mencetak rekor baru setiap hari, tapi entah bagaimana sulit menemukan orang yang mendengarkan lagu mereka.

Jika kita melihat grafik digital, kita dapat merasakan masa kejayaan girl grup. Hal tersebut tampak pada 6 Oktober pukul 9 pagi, hanya BIG BANG dan BTS yang terdaftar di "Top 100" Melon.

Girl grup dari semua generasi seperti Girls' Generation (SNSD), BLACKPINK, IVE, dan NewJeans, bersaing di peringkat atas, sementara boy grup bahkan tidak masuk 50 besar. BIGBANG adalah satu-satunya yang menjaga reputasi mereka di chart digital.


Boy Grup Lenyap dari Chart Digital, Cuma BIGBANG yang Berhasil Bertahan Boy Grup Lenyap dari Chart Digital, Cuma BIGBANG yang Berhasil Bertahan Boy Grup Lenyap dari Chart Digital, Cuma BIGBANG yang Berhasil Bertahan

TheJoongAng

BIGBANG adalah satu-satunya boy grup yang telah mengamankan stabilitas di tangga lagu tahunan Melon 2022. Indeks Circle kumulatif dari Januari hingga Agustus dari single mereka "Still Life" adalah 461.035.416. Meskipun ini bukan efek riak dari masa kejayaan mereka, BIGBANG masih luar biasa dalam hal daya tarik populer boy grup.

BTS maish bertahan dalam jangka panjang dengan lagu-lagu mereka yang dirilis sebelumnya seperti "Dynamite", "Butter", "Permission To Dance" dan "Spring Day". Namun, lagu comeback tahun ini, "Yet To Come" tidak berhasil masuk 100 besar chart tahunan.

Disoroti bahwa strategi promosi boy grup yang berorientasi fandom memperdalam kesenjangan dengan publik. NCT 127, yang melakukan comeback bulan lalu, melalui acara fan sign secara nasional dan terjual 1.547.595 copy (berdasarkan Hanteo Chart). Album fisik mereka memecahkan rekor penjualan minggu pertama SM dengan mengalahkan Super Junior dengan "Sorry Sorry" dan EXO dengan "Growl", tapi itu tidak cukup untuk membuat lagu mereka menjadi hits.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait