Lee Chaeyeon Terseret Isu Plagiarisme Jelang Debut Solo, Agensi Ikut Disalahkan
Twitter/official_LCY
Musik

Lee Chaeyeon malah terseret isu plagiarisme menjelang debut solonya yang sudah terjadwal. Kini, para penggemar pun turut menyalahkan agensi Lee Chaeyeon akibat masalah tersebut.

WowKeren - Debut solo Lee Chaeyeon yang sudah lama dinantikan para penggemar malah turut diwarnai kontroversi dan isu tak sedap. Hal itu terkait album debut solo Lee Chaeyeon, "HUSH RUSH" yang dinilai menjiplak konsep dan desain album Key SHINee, "Gasoline". Sejumlah bukti pun dibeberkan netizen di forum online.

Kontroversi uang muncul jelang debut solo Lee Chaeyeon itu pun tak ayal membuat fans ikut emosi. Mereka pun turut menyalahkan agensi Lee Chaeyeon, WM Entertainment.

Komposisi dan desain teasernya dinilai terlihat terlalu mirip dengan 'Gasoline' milik Key (termasuk warna utama: ungu dan hijau, dan font). Namun selain dari itu, fans juga juga marah melihat bagaimana desain album dan teaser Chaeyeon itu memiliki kualitas yang sangat rendah jika dibandingkan dengan Key.


Selain itu, penggemar mengetahui bahwa menurut orang dalam, desain album Lee Chaeyeon diperoleh dari outsourcing karena WM Entertainment tidak memiliki tim desain internal di perusahaan. Kemarahan muncul karena netizen berekspektasi bahwa untuk seorang profesional di industri, mempelajari album terbaru yang dirilis untuk menghindari plagiarisme adalah sebuah pengetahuan dasar wajib.

Selain itu, studio desain outsorcing yang membuat desain album Chaeyeon bahkan memilih album repacked ke-7 SHINee sebagai album paling mengesankan di Q&A cerita Instagram mereka tahun lalu. Sehingga sulit untuk percaya bahwa mereka tidak tahu album "Gasoline" milik Key SHINee yang baru saja dirilis bulan lalu.

"Secara pribadi, saya merasa kasihan pada Chaeyeon. Jadwal debutnya terus kacau, tetapi sekarang karena akan segera keluar, ketidakmampuan perusahaan menyebabkan kontroversi," tulis seorang netizen. "Lee Chaeyeon juga menjadi korban dalam hal ini, jadi fandom tidak berkelahi, mereka hanya menyalahkan perusahaan," ungkap selanjutnya.

"Saya penggemar Key tapi saya sudah mendukung Chaeyeon sejak Produce, saya benar-benar frustrasi," sambung netizen lain. "Hah?? Saya pikir gambarnya semua dari Album Key! Ini terlalu mirip!" tandas netizen lain. "Tidak percaya mereka bahkan menyalin warnanya, apakah mereka (agensi) bodoh?," pungkas yang lainnya lagi.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait