Lee Chaeyeon Jiplak Konsep Album Key SHINee?
Musik

Debut solo Lee Chaeyeon telah ditunggu-tunggu para penggemar sejak lama. Namun kini kontroversi muncul terkait album Lee Chaeyeon yang diduga menjiplak konsep dan desain 'Gasoline' milik Key SHINee.

WowKeren - Lee Chaeyeon akhirnya membawa kabar gembira mengenai debut solonya yang telah ditunggu-tunggu para penggemar. Lee Chaeyeon dijadwalkan akan membuat debut solonya pada 12 Oktober 2022 mendatang dengan mini album, "HUSH RUSH". Sayangnya, album yang akan segera rilis itu malah menuai kontroversi.

Diketahui bahwa agensi Lee Chaeyeon, WM Entertainment telah merilis sejumlah gambar teaser, memberikan penggemar pandangan pertama mereka pada konsep debut solo Lee Chaeyeon. Namun, saat lebih banyak gambar teaser dirilis, dugaan aksi penjiplakkan muncul. Netizen menemukan sejumlah kesamaan antara konsep dan desain produk "HUSH RUSH" dengan desain SHINee Key untuk album studio keduanya, "Gasoline".

Photo-INFO

Twitter

Seorang netizen di forum online populer Korea membuat postingan yang mengkompilasi perbandingan dari keduanya. Netizen pertama kali melihat kesamaan antara font yang digunakan untuk foto teaser produk "HUSH RUSH" dan poster teaser Gasoline , serta kombinasi warna ungu dan hijau. Juga dicatat bahwa tata letak poster teaser mereka memiliki kesamaan.


Netizen menunjukkan hubungan antara tata letak teks yang digunakan untuk teaser tracklist "HUSH RUSH" Lee Chaeyeon dan teaser tracklist "Gasoline" Key dan latar belakang petir. Desain sambaran petir juga terlihat pada desain Air-KiT "HUSH RUSH", yang tampak serupa dengan desain yang berbeda dari "Gasoline" Key .

Photo-INFO

Theqoo

Kemiripan terakhir terlihat pada desain CD, di mana keduanya menampilkan hati. Bedanya, CD "HUSH RUSH" berwarna hitam sementara "Gasoline" hijau.

K-Netz pun mengungkapkan beragam reaksi setelah melihat sederet perbandingan tersebut. "Ah awalnya saya pikir itu konsep yang mirip, tapi setelah melihat ilustrasi hati di CD, saya pikir ini terlalu jauh," tulis seorang netizen. "Meskipun kita dapat mengabaikan hal-hal lain, CD-nya terlalu mirip," ungkap yang lain. "Sangat menyebalkan…kami sudah menunggu album solo pertama ini selama bertahun-tahun..apa yang dilakukan perusahaan," pungkas yang lain lagi.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait