OP yang Tuding Crush Lakukan Rasisme Tuai Pro Kontra dari Netizen Soal Keaslian Ceritanya
Instagram
Selebriti

Sebuah video menjadi viral di Twitter dan TikTok yang mencakup audio yang lebih jelas di mana Crush terdengar menasihati penggemar untuk berhati-hati karena mereka dapat melukai diri mereka sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini netizen memperdebatkan keaslian dari video yang diduga Crush telah melakukan tindakan rasis. Sebelumnya sebuah video menjadi viral ketika seorang penggemar berbagi pengalaman mereka di konser Crush. Menurut salah satu dari dua penggemar yang ditampilkan dalam video (@tulipyeo di Twitter), penyanyi tersebut sengaja menghindari menyentuh tangan mereka saat tos karena berkulit hitam.

Dalam klip singkat tersebut Crush terlihat menyentuh banyak tangan penggemar di barisan depan sebelum berhenti sejenak, mundur, dan melanjutkan. OP dari video menceritakan pengalaman di Twitter, menjelaskan bagaimana tampaknya Crush melewatkan grup temannya namun, akun yang bersangkutan telah dihapus.

"Ya aku teman sekamar. untuk ini terjadi pada kami tangan pertama benar-benar menghancurkan hatiku. Aku tidak pernah mengalami diskriminasi terang-terangan seperti ini sepanjang hidupku, terutama karena dia adalah artis favoritku, itu sangat menyakitkan," tulis akun @brinaxv. Crush pun kemudian mendapat kritik keras sejak video itu menjadi viral dan mengeluarkan permintaan maaf yang dinilai banyak pihak bermasalah serta membantah rasisme dan mengklaim bahwa dia mengkhawatirkan keselamatan penggemar.


Namun @tulipyeo membantah klaim Crush dan membagikan lebih banyak "bukti" untuk mendukung klaim mereka sendiri. Akan tetapi sebuah video menjadi viral di Twitter dan TikTok yang mencakup audio yang lebih jelas di mana Crush terdengar menasihati penggemar untuk berhati-hati karena mereka dapat melukai diri mereka sendiri, yang tentunya sejalan dengan pernyataannya.

Netizen menunjukkan bagaimana video yang diposting oleh OP sebagian dibungkam, menyebabkan kecurigaan. Beberapa juga mengaku telah melihat video lain yang beredar yang menunjukkan dia menolak hadiah. Namun, OP membantahnya. Penggemar lain yang menghadiri acara yang sama mengatakan bahwa Crush melakukan gerakan tangan yang sama beberapa kali sepanjang acara, mengungkapkan keprihatinan atas keselamatan penggemar.

Selain itu, lebih banyak netizen yang mengatakan telah menghadiri konser yang sama mengungkapkan bahwa mereka juga "diabaikan" oleh Crush meskipun mereka orang Korea. Crush bukan satu-satunya artis yang diklaim oleh @tulipyeo telah mendiskriminasi mereka. Sebelumnya mereka juga memposting serangkaian tweet yang mengklaim dugaan diskriminasi oleh artis Korea favorit mereka termasuk Loco, Heize, dan bahkan ATEEZ yang dikenal tidak bermasalah.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait