Rolling Stones Pilih BTS 'Map of the Soul: 7' di Daftar '50 Album Konsep Terbesar Sepanjang Masa'
Instagram
Musik

Sementara itu 'Map of the Soul: 7' mendapatkan sukses secara komersial dan berhasil mencapai nomor satu di lebih dari 20 negara dan menjadi album terlaris di dunia tahun 2020.

WowKeren - Boyband BTS baru saja berhasil menempatkan nama mereka di daftar Rolling Stone untuk "50 Album Konsep Terbesar Sepanjang Masa". Pada 12 Oktober, majalah Amerika menerbitkan daftar 50 album konsep terbesar dalam sejarah musik, yang mencakup berbagai genre "dari rock klasik hingga R&B hingga punk hingga hip hop".

Rolling Stone mendefinisikan album konsep sebagai "album tematik, diikat bersama oleh suasana hati yang sangat spesifik atau lagu-lagu yang saling berhubungan yang membutuhkan mendengarkan rekaman sepanjang jalan," dan memilih 50 album yang dianggapnya "rekaman yang mendefinisikan musik paling ambisius. Untuk membuatnya menjadi yang teratas dalam daftar, sebuah album harus memiliki konsep yang ketat dan musik yang luar biasa".


Album BTS yang dirilis di tahun 2020 “Map of the Soul: 7” membuat daftar di no 25, dengan Michelle Hyun Kim memuji konsep ambisiusnya menggunakan istilah-istilah dari filosofi Jungian “untuk melukis potret lengkap '(para anggota) diri sejati'." "Sebelum BTS, beberapa idola pop telah berusaha untuk mengungkapkan kecemasan yang datang dengan mempertahankan orang publik yang terlihat seperti itu yang biasanya tidak setia pada 'diri sejati'. Tetapi dengan lagu-lagu 'Map of the Soul: 7' yang menyayat hati. seperti 'Black Swan', Bangtan Boys membuka fasad panggung mereka, memperlihatkan ketakutan mereka yang dipicu oleh ketenaran dengan introspeksi yang tajam," tulis Michelle Hyun Kim.

Sementara itu "Map of the Soul: 7" mendapatkan sukses secara komersial dan berhasil mencapai nomor satu di lebih dari 20 negara dan menjadi album terlaris di dunia tahun 2020. BTS menjadi grup Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu di semua dari lima pasar musik teratas di dunia. Di Amerika Serikat, itu menjadi album keempat BTS berturut-turut yang debut di album nomor satu di tangga lagu Billboard 200, menghasilkan 422.000 unit setara album (termasuk 347.000 penjualan) di minggu pertama.

Dalam waktu kurang dari sembilan hari setelah dirilis, album ini terjual lebih dari 4,1 juta kopi untuk pertama kalinya dalam sejarah Gaon Album Chart, menetapkan Rekor Dunia Guinness untuk album terlaris di Korea Selatan dan disertifikasi empat kali lipat oleh Konten Musik Korea. Asosiasi (KMCA). Itu bersertifikat platinum di Amerika Serikat dan Jepang, dan memperoleh sertifikasi emas di tujuh negara lain.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait