Cuma BTS, SEVENTEEN, dan Stray Kids yang Berhasil Jual 2 Juta Album dalam Seminggu
Twitter/iMBC
Musik

Terkait penjualan album fisik, yang paling penting adalah apa yang disebut penggemar sebagai 'penjualan minggu pertama', yang mencakup pra-penjualan hingga hari ke-7 setelah peluncuran resmi.

WowKeren - Dengan ekspansi K-Pop secara global, semakin mudah bagi grup untuk mencapai penjualan album yang lebih tinggi. Tentu saja, dengan basis penggemar yang lebih luas, lebih mudah untuk mencapai jumlah album yang terjual lebih banyak. BTS, SEVENTEEN (II), dan Stray Kids menjadi grup yang menjual album terbanyak di minggu pertama.

Terkait penjualan album fisik, yang paling penting adalah apa yang disebut penggemar sebagai "penjualan minggu pertama", yang mencakup pra-penjualan hingga hari ke-7 setelah peluncuran resmi. Inilah sebabnya mengapa basis penggemar sering menjalankan pesanan grup dengan tambahan gratis, untuk meyakinkan penggemar agar melakukan pembelian selama minggu pertama ini.

Hanya total tiga grup K-Pop dalam sejarah yang pernah berhasil melewati 2 juta copy di minggu pertama penjualan. Grup-grup ini telah berhasil mencapai popularitas global tingkat dewa.

Cuma BTS, SEVENTEEN, dan Stray Kids yang Berhasil Jual 2 Juta Album dalam Seminggu Cuma BTS, SEVENTEEN, dan Stray Kids yang Berhasil Jual 2 Juta Album dalam Seminggu


Stray Kids memecahkan rekor dengan album terbaru mereka, "MAXIDENT". Di hari pertama saja, boy grup besutan JYP Entertainment itu sudah menghasilkan lebih dari satu juta album. Pada akhir minggu pertama, mereka mengumpulkan 2.001,4** album.

SEVENTEEN tentu telah menempuh perjalanan jauh, dari berlatih di ruangan kecil di siaran langsung, mereka sekarang menjadi bintang tingkat dunia. "Face The Sun" dengan mudah mencapai hampir 2 juta penjualan pada hari pertama perilisan, melewati batas pada hari terakhir dalam seminggu. Mereka menutup penjualan dengan 2.067.7** copy.

Last but not least, album BTS yang berjudul "Yet To Come" melampaui angka 2 juta pada hari pertama penjualan! Mereka kemudian mencapai total 2.752.4** pada akhir minggu pertama perilisan.

Semua angka ini disediakan oleh Hanteo Charts, organisasi charting resmi untuk album di Korea Selatan. Selamat kepada ketiga grup atas pencapaiannya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait