Pemerintah Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil di Panggung sebagai Idol Meski Wamil
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Pada hari ini, Selasa (18/10), Moon Hong-sik, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan, menerima pertanyaan terkait pada briefing reguler dan menyampaikan posisi resmi Kementerian.

WowKeren - BTS telah menyampaikan niat mereka untuk wajib militer beberapa kali, dengan mengatakan bahwa mereka akan pergi ketika saatnya tiba. Usai berita yang disampaikan Jin pada Senin (17/10), pemerintah Korsel memberikan benefit khusus untuk para member.

Wajib militer para member BTS dimulai dengan member tertua, Jin yang berusia 31 tahun (menurut perhitungan Korea) tahun ini. Member lainnya diharapkan untuk mendaftar wajib militer satu demi satu.

Pada 17 Oktober, agensi BTS mengumumkan, "Jin akan mengajukan pembatalan penundaan wajib militernya pada akhir bulan ini dan mengikuti proses pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer. Member BTS lainnya juga akan melakukan wajib militer mereka secara berurutan sesuai dengan rencana mereka."


Di sisi lain, diskusi tentang benefit wajib militer BTS telah menjadi isu yang sangat hangat di kalangan politik dan budaya populer. Alhasil, Kementerian Pertahanan Nasional pun mengumumkan sikapnya terkait pengumuman wajib militer BTS.

Pada hari ini, Selasa (18/10), Moon Hong-sik, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan, menerima pertanyaan terkait pada briefing reguler dan menyampaikan posisi resmi Kementerian. Moon Hong-sik menarik perhatian dengan mengatakan bahwa member BTS dapat berpartisipasi dalam "kepentingan publik atau acara tingkat nasional" bahkan saat bertugas di militer.

Dia berkata, "Jika ada acara nasional untuk kepentingan umum atau acara apa pun untuk kepentingan nasional, kami akan memberikan kesempatan kepada BTS untuk berpartisipasi jika mereka mau." Ia menambahkan, "Saya tahu bahwa kesempatan seperti itu masih dan telah diberikan kepada beberapa tentara di militer, dan saya tidak mengatakan itu dengan memikirkan peristiwa tertentu."

Ini berarti bahwa bahkan jika Jin mendaftar, dia masih dapat tampil dengan membernya jika ada konser BTS yang diadakan untuk tujuan kepentingan umum. Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong-sup juga mengatakan sebelumnya bahwa BTS akan dapat tampil di luar negeri saat bertugas di militer jika berada pada "tingkat kepentingan nasional."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait